Dikira Kayu Pensiunan Guru Tak Sadar Gergaji Tangan Sendiri

dikira-kayu-pensiunan-guru-tak-sadar-gergaji-tangan-sendiri

HarianDepok.com – Berita Unik – Budaya ‘DIY’ atau ‘Do it Yourself’, oleh orang Barat memang patut menjadi ditiru. Namun sial bagi seorang pensiunan guru di Wales, Erdyd Jones (69).

Alih-alih ingin membangun plafon kayu untuk kamar tidurnya, dia malah memotong tangan kirinya sendiri secara tidak sadar.

Kejadian ini terjadi pada Oktober tahun lalu di rumahnya, Rhondda Valley. Jones yang panik langsung lari mencari bantuan ke tetangga sekitar.

Tetangga yang kaget langsung mengambil potongan tangan Jones di rumahnya dan menaruhnya kedalam mangkuk es batu, sebelum melarikan Jones ke Rumah Sakit Morriston di Swansea.

Beruntung bagi Jones, setelah sembilan jam di ruang bedah, tangannya berhasil disatukan kembali.

“saya sangat tidak menyadari jika tangan kiri ini telah terpotong oleh gergaji mesin, hingga aku hendak mengambil sebuah kayu di lantai,” ungkap Jones, seperti dilansir surat kabar Dailymail, Selasa, (12/5).

“Saya pikir aku akan mati seketika, karena pendarahan hebat. Apalagi tidak ada satu orang pun di rumah, sehinga aku langsung mencari bantun ke tetangga sekitar,” tambahnya.

Tim dokter yang menangani hal tersebut menjelaskan, dalam menyambung tangan Jones, mereka menggunakan metode microsurgery, seperti yang dilakukan bila melakukan operasi plastik. Sayang, tangan kiri pensiunan guru ini tidak bisa berfungsi seperti semula.

 

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer