Prieview Liga Champions: Real Madrid Vs Juventus, Karir Don Carlo Dipertaruhkan Pada Laga Ini

Karir Don Carlo Dipertaruhkan Pada Laga Ini

 

HarianDepok.com – Olahraga  – Sepakbola – Liga Champions , Melakoni leg kedua lanjutan Liga Champions yang mempertemukan sang tuan rumah Real Madrid melawan sang tamu dari Italia Juventus. Pada laga ini Juventus tinggal membutuhkan satu hasil imbang saat melakoni pertandingan di Santiago Bernabeu, Kamis (14/5/2015), dinihari WIB.

Pada laga ini Madrid dituntut untuk meraih kemenangan dengan selisih satu gol pada laga tersebut. Pasalnya, mereka meraih hasil mengecewakan saat tampil di Turin saat kalah 1-2 di Juventus Stadium.

Melawan Juventus, Real Madrid memang tidak berada dalam kondisi yang bagus. Selain hasil imbang 2-2 di laga terakhir La Liga, yang membuat peluang mereka juara semakin mustahil, Los Blancos juga tengah was-was menanti kondisi dua pemainnya.

Kendati demikian, Madrid saat ini tengah berada di bawah tekanan setelah meraih hasil imbang 2-2 atas Valencia akhir pekan kemarin. Hasil kurang mengesankan itu semakin memperlebar jarak dengan Barcelona menjadi empat poin. Dan ini hanya tinggal menyisakan dua pertandingan tersisa di Liga Spanyol.

Karir kepelatihan Don Carlo pun mulai dipertanyakan, penggemar Madrid justru memberikan tekanan kepada CR7 dkk. Mungkin trofi juara Liga Champions sekaligus sejarah di kompetisi terbaik Eropa bisa mengobati luka para penggemarnya. Belakangan Iker Casillas lebih sering mendapatkan ejekan dari Madridistas setelah gagal menjaga gawang Madrid tetap ‘perawan’.

“Tim ini sangat fokus dan memiliki hasrat untuk menang,” ujar Ancelotti dalam konferensi pers sebelum laga.

“Kami memiliki hasrat besar untuk menang di babak semi final dan mencetak kesempatan untuk tampil di babak final lagi. Kami ingin mencetak sejarah baru karena tidak ada tim yang bisa bermain di dua babak final secara beruturut-turut,” sambugnya.

“Sejarah memang tidak memihak kepada kami tapi kami akan melakukan apa pun untuk menang. Kami tidak akan kehilangan konsentrasi dan bermain dengan intensitas tinggi.”

Mantan pelatih AC Milan itu juga mengkonfirmasi jika striker andalannya, Karim Benzema akan bermain di laga mengahdapi Juventus nanti.

Sedangkan disisi sang tamu Juventus, kehadiran mantan striker Madrid, Alvaro Morata bersama Juventus akan menambah menarik pertandingan krusial ini. Dia dilego ke Klub Italia pada musim panas lalu setelah frustasi karena sering diparkir pelatih.

Tapi di laga pertama pekan lalu, Morata membuktikan bahwa ia memang pantas untuk dipertahankan. Karena dia mampu mencetak gol pembuka kala berhadapan dengan bekas klubnya tersebut.

Bianconeri sendiri tak memiliki masalah dengan cedera. Sebaliknya, mereka memiliki tambahan kekuatan dengan pulihnya Paul Pogba. Bahkan dalam laga perdana pasca cedera melawan Cagliari, Pogba sudah mencetak gol. Ini jelas menambah banyak pilihan bagi Allegri untuk memainkan taktiknya di Bernabeu.

Laga ini sendiri dipastikan akan berjalan terbuka. Selain tuan rumah dituntut untuk meraih kemenangan, sejak jauh-jauh hari Allegri juga menegaskan bahwa timnya tak akan bermain bertahan dan menunggu untuk melakukan serangan balik saat bermain di Bernabeu.

Allegri sendiri menegaskan tak akan menerapkan pola permainan bertahan saat berjibaku di Santiago demi meraih hasil maksimal.

“Kami tidak akan mengubah cara kami bertahan. Ini akan jadi pertandingan menarik. Dari sudut pandang taktik, kami tak bisa mengubah banyak dari pertemuan pertama. Anda tak hanya bisa memikirkan tentang pertahanan. Kami harus lebih baik dalam penguasaan bola,” papar Allergi dilansir laman UEFA.

“Ini adalah semifinal Liga Champions dan akan ada banyak tekanan. Ini tak akan menjadi pertandingan normal. Saya harap mendapat hasil besar dan mencapai final. Madrid ingin menang, tapi mereka akan sangat berhati-hati. Mereka menyerang dengan lima pemain. Kami harus tampil sangat baik,” tandas Allergi.

Allergi mengaku tak akan mengubah gaya permainan Juventus, meski harus tandang menghadapi Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten