Petugas Imigrasi Depok, Berhasil Mengamankan 70 WNA Tanpa Identitas Yang Lengkap

Petugas Imigrasi Depok, Berhasil Mengamankan 70 WNA Tanpa Identitas Yang Lengkap

HarianDepok.com – Berita , Petugas keimigrasian kota Depok baru baru ini telah berhasil menangkap sejumlah Warga Negara Asing (WNA) yang tidak memiliki identitas diri yang lengkap. Diketahui, sebanyak 70 WNA tertangkap tangan tidak memiliki identitas lengkap di beberapa wilayah kota Depok.

“Para imigran itu tertangkap oleh kami disejumlah rumah kontrakan milik warga sekitar,” ungkap Kepala Imigrasi Kota Depok, Dudi Iskandar.

Menurut keterangannya Dudi, 70 WNA yang tertangkap oleh pihaknya diantaranya adalah warga Afganistan 7 orang, warga Inggris 1 orang, Warga Filipina sebanyak 3 orang, warga Iran 1 orang, warga Jepang 1 orang dan warga warga Ethiopia sebanyak 56 orang.

“Untuk beberapa hari kedepan, kami akan terus melakukan operasi warga asing yang masih berkeliaran tanpa memiliki identitas yang lengkap di wilayah kota Depok,” ujar Dudi.

Ia pun juga menerangkan bahwa razia akan terus dilakukan secara berkala di seluruh wilayah Depok untuk mempersempit ruang gerak Warga Negara Asing yang masuk secara ilegal ataupun menyalahi perizinan tinggal di Indonesia. Sebelumnya, pada selasa kemarin pun pihaknya juga telah berhasil menangkap sepuluh WNA di beberapa perusahaan di kota Depok. “Rata rata mereka menyalahi izin tinggal,” jelasnya.

Dudi juga menjelaskan dilakukannya operasi menjaring WNA ini dimaksudkan untuk tindakan preventif guna mencegah serta memberantas adanya peredaran narkoba oleh WNA. Hal ini dilakukannya lantaran pada beberapa waktu yang silam pihaknya berhasil menangkap WNA dan barang bukti sabu sabu seberat 4 kilogram yang mengedarkan narkobanya di apartemennya di bilangan Margonda, Depok.

Untuk memaksimalkan razia WNA nakal, Dudi mengaku akan bersinergi dengan Dinas kependudukan kota Depok guna mempersempit celah WNA nakal yang masuk ke wilayah Depok. “Kami akan bekerjasama dengan pihak Dinas Kependudukan kota Depok, untuk memaksimalkan razia WNA nakal,” tandasnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)