Preview Liga Champions: Bayern Munich Vs Barcelona, Kendati Sulit Munich Punya Rekor Bagus Ketika Melawan Barca Di Ajang Eropa

Preview Liga Champions Bayern Munich Vs Barcelona

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Putaran leg kedua Liga Champions, antara Barcelona dan Bayern Munich yang akan dipertandingkan di Allianz Arena, Rabu (13/5) dinihari WIB nanti malam, Bayern punya misi yang berat.

Pada pertemuan pertama pekan lalu, Barca menang 3-0 atas Bayern, di mana ketiga gol kala itu diciptakan oleh Messi (dua gol) dan Neymar. Trio Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar adalah jaminan mutu untuk mendobrak lini pertahanan mana pun. Gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger, pun tahu bahwa menghentikan ketiganya bukan perkara gampang.

Bayern akan berusaha menghajar balik Barca yang di leg pertama di Camp Nou menghancurkan mereka dengan skor telak 3-0, dan dituntut untuk bisa menang dengan mencetak empat gol. Itupun dengan syarat apabila Barca tak mencetak gol sama sekali.

Tim wakil Jerman tersebut nampaknya benar-benar serius mempersiapkan diri demi laga ini. Mereka bahkan rela mengorbankan laga di Bundesliga akhir pekan kemarin. Alhasil, mereka kalah 0-1 dari Augsburg di Allianz Arena. Namun, hal itu nampaknya bisa dimaklumi. Josep Guardiola tentu ingin menghemat tenaga anak-anak asuhnya.

Pep Guardiola, tetap menatap laga semifinal Liga Champions kontra Barcelona dengan keyakinan tinggi.

“Saya ingin melakukan yang terbaik untuk klub dan pemain. Saya sudah melakukan yang terbaik sejak hari pertama di Munchen. Ini sebuah mimpi bagi saya berada di sini. Tentu saja saya ingin memenangkan pertarungan ini,” ungkap Guardiola dilansir laman UEFA.

“Semua tergantung pemain – saya tak bertarung untuk reputasi diri, saya di sini untuk pemain. Kami adalah Bayern dan saya tak pernah berpikir kami tak punya peluang. Ini bukan pertandingan yang tak bisa kami menangkan, namun kami harus mengerahkan segenap jiwa dan raga,” pungkas Guardiola.

Sedangkan disisi sang tamu Barcelona, sang pelatih, Luis Enrique bisa tersenyum karena anak-anak asuhnya bebas dari cedera. Semua pemain sudah fit, termasuk bek Jeremy Mathieu yang sebelumnya mengalami cedera achilles. Bahkan dalam lawatan ke Jerman ini, ia bisa membawa semua penggawa tim senior Barca, termasuk beberapa pemain dari skuat Barca B.

Kendati begitu, sang juru taktik Luis Enrique tak ingin pasukannya jemawa terhadap hasil yang telah diraih. Menurutnya, Bayern masih punya kualitas untuk menyamakan keadaan.

“Anda tak bisa terlalu percaya diri karena Anda harus menghormati lawan, maka kami akan butuh pemain tetap tenang. Kami tahu seberapa besar Bayern, jadi kami akan mengupayakan yang terbaik untuk tak memberi mereka peluang,” tutur Enrique dilansir laman UEFA.

“Bayern punya kualitas untuk mencetak gol dan memberikan ancaman kepada Barcelona. Tujuan utama adalah mencapai final. Paling penting tetap termotivasi; tentu saja kami mendapat hasil yang sangat bagus dari pertemuan pertama, namun paling penting pemain percaya pada kemampuannya,” demikian pernyataan Enrique.

Ketinggalan agregat 0-3. Secara historis hal semacam itu amat sangat sulit dilakukan di Liga Champions, walaupun Bayern juga punya sejumlah modal statistik bagus untuk melakukannya.

Hal inilah membuat Blaugrana ada di atas angin karena sejauh ini tim-tim yang menang 3-0 di leg pertama fase knockout selalu lolos.

Akan tetapi Bayern takkan menyerah begitu saja dan bakal berusaha membalikkan keadaan di Allianz Arena, setidaknya punya catatan bagus seperti tidak terkalahkan dalam empat kesempatan saat menjamu Barca di laga Eropa, melewati lima laga kandang terakhirnya dengan kemenangan, dan bahkan pernah menang 4-0 atas Los Cules di Allianz Arena pada 2013 lalu.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten