Kinerja Satpol PP Kota Depok Belum Maksimal, Inilah Penyebabnya

Kinerja Satpol PP Kota Depok Belum Maksimal, Inilah Penyebabnya

HarianDepok.com – Berita , Penertiban bangunan bangunan liar yang dilakukan oleh pemerintah kota Depok dengan bantuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), hingga kini sudah terbilang maksimal. Meski demikian,  hingga sampai saat ini anggota anggota Satpol PP yang ada di kota Depok belum mencapai jumlah ideal.

Nina Suzana selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Depok saat dihubungi oleh media mengatakan, memang benar pihaknya yang hingga kini masih kekurangan personil untuk memaksimalkan pengawasan serta penertiban di wilayah kota Depok.

Saat ini, total personil Satpol PP kota Depok berjumlah sekitar 309 orang, sebagian besar telah ditempatkan dan berjaga di instansi instansi pemerintahan kota Depok. Hanya terdapat 60 petugas saja yang bertugas dilapangan. “Untuk penjagaan di seluruh instansi pemerintah sih sudah oke, namun kami masih kekurangan personil untuk di lapangan,” ujarnya (11/05/2015).

Hal ini yang menyebabkan masih minimnya penjagaan di wilayah kota Depok. “60 petugas, kami bagi bagi menjadi 3 kelompok dan setiap kelompok saat ini harus mengamakan tiga kecamatan. Ya jadi saya mohon maaf jika pihak kami belum bisa maksimal dalam mengawasi seluruh wilayah kota Depok,” ungkapnya.

Menurut Nina, jumlah tersebut tidaklah berbanding dengan jumlah wilayah dan penduduk kota Depok. Paling tidak harus ada 200 petugas lagi untuk memaksimalkan pengawasan dan penertiban di wilayah kota Depok. Lain daripada itu, pihaknya pun saat ini juga tengah kekurangan jumlah armada untuk berpatroli.

Saat ini hanya terdapat 17 kendaraan operasional untuk berpatroli di 11 kecamatan dan di 63 kelurahan. Meski masih kekurangan personil dan armada untuk beroperasi, Nina beserta anggota anggotanya tetap semangat dalam menjalankan kewajibannya sebagai petugas keamanan dan ketertiban di wilayah kota Depok.

Meski demikian, dirinya selalu mengharapkan adanya perbaikan serta penambahan personil, sehingga pihaknya bisa menjalankan tugasnya dengan lebih maksimal lagi.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)