9.000 Siswa Sekolah Yang Ada di Kota Depok, Terancam Tidak Bisa melanjutkan Pendidikannya

9.000 Siswa Sekolah Yang Ada di Kota Depok, Terancam Tidak Bisa melanjutkan Pendidikannya

HarianDepok.com – Berita , Padatnya penduduk di kota Depok yang tidak berimbang dengan perkembangan kotanya hingga sampai saat ini masih menjadi permasalahan yang tak kunjung usai. Mulai dari permasalahan pengangguran, kesehatan hingga sampai kepada pendidikan.

Hal ini langsung ditanggapi oleh Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Hafid Nasir yang menegaskan bahwa pemerintah kota Depok hingga sampai saat ini belum mampu untuk menanggulangi permasalahan pendidikan di wilayahnya.

Saat ini terdapat sekitar 9.000 siswa siswi kota Depok yang terancam tidak bisa sekolah di kotanya akibat masih kurangnya gedung gedung sekolah di wilayah kota Depok.

“Ada 2.000 siswa siswi Sekolah Dasar (SD) yang tidak tertampung di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sekitar 7.000 siswa siswi yang juga tidak tertampung di Sekolah Menengah Atas (SMA) di kota Depok,” ungkapnya, Senin (11/05/2015).

Berdasarkan data tersebut, pihaknya menyatakan Pemerintah Kota Depok belum bisa menampung pelajar lulusan Depok untuk tetap melanjutkan sekolah di kota ini. Oleh karena itu, Hafid dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mencoba melayangkan usulannya untuk mengubah Peraturan Daerah (Perda) mengenai sistem pendidikan kota Depok terkait dengan permasalahan tersebut.

Hal ini sengaja dilakukan oleh Hafid beserta pihaknya agar supaya permasalahan menumpuknya siswa siswi sekolah bisa dengan cepat diatasi. (Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)