Ahli Psikolog Sarankan Pengguna Jasa Prostitusi Artis Harus Ditindak Tegas

Ahli Psikolog Sarankan Pengguna Jasa Prostitusi Artis Harus Ditindak Tegas

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Dengan terkuaknya bisnis pelacuran yang melibatkan salah seorang artis berinisial AA, hal tersebut menandakan bahwa usaha prostitusi kelas atas terus meningkat dengan tingginya jumlah permintaan. Robby Abbas yang merupakan mucikari artis AA mengungkapkan bahwa ada sejumlah 200 wanita penjajal cinta yang ikut bergabung dengannya. Tarif sewa dengan harga fantastis mulai dari Rp 80 hingga 200 juta. Mahalnya tarif juga berdasarkan dengan tingkat kepopuleran model dan artis tersebut.

Menurut Kasandra Putranto yang merupakan Ahli psikologi klinis dan forensik menilai, permasalahan ekonomi kerap menyebabkan seseorang memilih jalan pintas untuk terjun ke dunia prostitusi. “Sekarang zaman dan kondisi susah. Setiap orang selalu berusaha untuk mencari jalan keluar yang kadang baik kadang tidak,” ujar Kasandra saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Senin (11/05/2015) kemarin. Untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, salah satu cara singkatnya adalah dengan terjun langsung ke bisnis prostitusi menjadi PSK.

Hal seperti ini yang menjadi faktor utama praktik pelacuran terus ada dan berkembang hingga sekarang. Tidak hanya itu, ada juga sejumlah faktor lain yang mempengaruhi. Pertama ada permintaan yang tinggi dari konsumen untuk memenuhi hasrat seksualnya dengan orang lain. Kedua, ketidakadaan ketegasan hukum untuk mengatur para pengguna jasa prostitusi. “Prostitusi akan berhasil ditekan jika pembelinya juga dihukum. Tidak hanya penjualnya saja. Di mana ada permintaan di situ ada penawaran,” terangnya..

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok