Bank Mandiri Sediakan Layanan Pembayaran Pendaftaran SBMPTN

Bank Mandiri Sediakan Layanan Pembayaran Pendaftaran SBMPTN

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Untuk mmembayar biaya pendaftaran  Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), calon mahasiswa baru kali ini tidak akan kebingungan lagi.  Sama halnya dengan Ujian Masuk Perguruan Tinggi  Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN). Karena kali ini untuk pembayaran  biaya pendaftaran tersebut dapat dilakukan melalui Bank  Mandiri. Hal ini diungkapkan oleh Area Head Bank Mandiri Pekanbaru, Agus Sanjaya, Minggu (10/05/2015) siang.

Ia menjelaskan, pembayaran tersebut bukan hanya untuk  tujuan kampus myang berada di Riau saja, namun juga di 74 Perguruan  Tinggi Negeri (PTN) untuk jalur SBMPTN. Sementara untuk jalur UM-PTKIN ada sebanyak 55 kampus PTKIN se-Indoneia. Untuk waktu pendaftaran online sudah dimulai pada tanggal 11 hingga 29  Mei untuk SBMPTN. Sementara UM-PTKIN akan mulai dilaksanakan  pada tanggal 12 Mei hingga 10 juni. Ia mengungkapkan jika Bank Mandiri sudah mengembangkan sistem  teknologi informasi dan mempertahankan channel  pembayaran untuk para calon mahasiswa membayar biaya seleksi.

”Ccalon mahasiswa hanya perlu mendaftarkan diri  melalui website SBPMPTN www.sbmptn.or.id dan website  UM-PTKIN www.um-ptkin.ac.id untuk mengisi kolom-kolom  pendaftaran dan selanjutnya melakukan transaksi pembayaran  melalui channel Bank Mandiri,’’ tuturnya. Para calon mahasiswa ataupun orangtua bisa mengakses  website SBMPTN dan UM-PTKIN untuk melakukan pendaftaran dimana  saja melalui jaringan internet.

Pembayaran SBMPTN juga  bisa dilakukan secara online di semua jaringan Bank  Mandiri seperti ATM Mandiri, Cabang Bank Mandiri, Internet Banking Mandiri, SMS  Banking Mandiri, dan ATM  Bersama/LINK/Prima. ”Sementara untiuk pembayaran UM PTKIN bisa dilakukan secara  online di semua jaringan Bank Mandiri seperti Internet Banking  Mandiri, Cabang  Bank Mandiri, dan ATM Mandiri. Umtuk biaya seleksi SBMPTN dan UM-PTKIN 2015 adalah  sebesar Rp100.000 untuk seluruh kelompok ujian.’’  ujarnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok