Nyemar Lampaui Gol Messi Semenjak Awal Bergabung Dengan Barca

Nyemar Lampaui Gol Messi Semenjak Awal Bergabung Dengan Bar a

 

HarianDepok.cocm – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Neymar mencetak satu gol saat Barca berhadapan dengan Real Sociedad di Camp Nou, Sabtu (9/5/2015). Golnya tersebut membantu Barca menang 2-0 sekaligus mengokohkan posisi di puncak klasemen La Liga.

Di tiga pekan terakhir, Neymar tidak pernah gagal mencetak gol dan ia tampak memanfaatkan setiap menit bermain yang diberikan oleh Luis Enrique dengan baik.

Semenjak datang ke Barcelona di musim panas 2013, catatan gol Neymar memang meningkat drastis. Pemain Brasil tersebut mampu membuat 50 gol dalam 87 pertandingan. Hal tersebut menunjukkan ia mampu beradaptasi dengan tim secara baik, mengingat Messi membutuhkan 119 laga untuk mencapai jumlah yang sama.

“Gol pertama datang di saat yang tepat, lalu setelah itu, kami berhasil menguasai pertandingan,” kata Neymar kepada Gol Television. “Kami sempat kesulitan di laga itu, saya harus akui itu.”

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan dan itu adalah hal yang terpenting. Saya merasa nyaman sejak awal musim ini, kami tengah tampil impresif sepanjang musim!”

Sempat kesulitan menembus pertahanan Sociedad yang tampil disiplin, Barcelona akhirnya berhasil mencetak gol lewat Neymar dan Pedro.

Dari 50 gol Neymar, 31 di antaranya tercipta di La Liga dan 11 di liga Champions. Sisanya, tujuh gol dia buat di Copa del Rey dan satu gol di Piala Super Spanyol.

MisterChip mencatat Neymar mencetak 38 golnya untuk Barca dengan kaki kanan, enam dengan kaki kiri, dan sisanya dengan kepala.

Sebagai perbandingan, Lionel Messi membutuhkan 119 pertandingan resmi untuk mencetak 50 gol pertamanya bersama Barca, sedang pemain Brasil tersebut mampu membuat 50 gol dalam 87 pertandingan.

Neymar yang mencetak gol ke-50-nya di laga tersebut mengantar Barcelona meraih 11 kemenangan dari 12 laga terakhirnya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten