Lambat Fasih Berbahasa Spanyol Buat Bale Sulit Berkembang

Lambat Fasih Berbahasa Spanyol Buat Bale Sulit Berkembang

 

HarianDepok.cocm – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Dilontarkan oleh media Inggris Daily Mail, yang menyatakan bahwa pemain internasional Wales, Gareth Bale masih kesulitan berbahasa dengan bahasa Spanyol.

Di Madrid sendiri ada beberapa sosok yang bisa berbahasa Inggris seperti Cristiano Ronaldo, bersama pelatih Carlo Ancelotti, tetapi bahasa Spanyol disebut tetap jadi yang utama di ruang ganti El Real.

Winger asal Wales mencatat passing lebih sedikit dari kebanyakan rekan setimnya dalam kekalahan 1-2 di Turin, dengan hanya menyentuh bola 32 kali, pada faktanya itu lebih sedikit dari Iker Casillas.

Statistik UEFA bahkan menunjukkan, Bale jadi pemain Madrid yang paling sering bergerak mencari ruang, dengan rata-rata 113 meter per menit. Catatan itu lebih banyak dari lima penggawa Los Blancos lain, termasuk Cristiano Ronaldo yang hanya memiliki 101 meter per menit. Dengan hanya 32 kali menyentuh bola, itu artinya Bale tengah mencoba untuk mencari atau meminta bola dari rekan-rekannya.

“Gareth Bale menjadi terisolasi di ruang ganti Real Madrid, karena ia gagal melakukan komunikasi yang baik dalam bahasa Spanyol. Sudah hampir dua tahun usai ia pindah dengan harga 85 juta poundsterling ke Real Madrid, namun sang pemain masih menghadapi kendala bahasa,” tulis Ashton.

“Meski Cristiano Ronaldo merupakan satu di antara beberapa pemain yang bisa berbicara dalam bahasa Inggris, bersama dengan manajer Carlo Ancelotti, ruang ganti tim lebih memilih bicara dalam bahasa Spanyol. Bale terus belajar, namun kegagalannya membuat kemajuan signifikan membuat ia mengalami banyak situasi sulit di sana,” pungkasnya.

Bale sendiri belakangan ini menuai sejumlah kritikan akibat performanya di lapangan dinilai jauh dari memuaskan. Masa depannya pun dispekulasikan, dengan sejumlah klub top Inggris kabarnya terus memantau situasinya di Madrid.

Bale sejauh ini masih terus menjalani les bahasa Spanyol. Tetapi kemajuan mantan pemain Tottenham Hotspur itu dinilai terlalu lambat sehingga sudah membuat rekan-rekan setimnya sulit berkomunikasi dengan dirinya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten