Pasar Johar Semarang Dilalap Sijago Merah

Pasar Johar Semarang Dilalap Sijago Merah

foto : kriminalitas.com

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pada Sabtu (09/05/2015) malam Pasar Induk Johar, Kota Semarang, Jawa Tengah, dilalap sijago merah. Kebakaran pasar tradisional terbesar di Semarang itu dikabarkan membuat panik ratusan pedagang karena api yang terus membesar. Menurut informasi yang berhasil dikumpulkan, kebakaran pasar tersebut terjadi di Kelurahan Kauman, Kecamatan Semarang Tengah ini sekitar pukul 20.00 WIB. Sementara penyebab kebakaran ini masih belum diketahui pasti.

Dugaan sementara api bermula dari salah satu ruko pakaian di tengah pasar. Api pun dengan cepat melalap ratusan ruko yang berada di kawasan padat pedagang tersebut. Puluhan mobil pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran Kota Semarang pun sudah tiba di lokasi untuk menjinakkan api. Tapi besarnya kobaran api dan banyaknya barang yang mudah terbakar di beberapa ruko sehingga membuat api dengan cepat merambat dengan dahsyat.

Sampai saat ini belum diketahui adanya korban dalam kebakaran tersebut. Namun ketika kejadian, ratusan warga nampak berdatangan untuk melihat lebih dekat kobaran api yang membakar pasar tertua di Semarang itu. Termasuk puluhan pedagang yang terhenyak kaget melihat sejumlah dagangannya hangus oleh kobaran api.

Salah seorang pedagang pakaian, Teguh mengaku kaget melihat dagangannya sudah hangus terbakar. Sampai-sampai ia dan saudaranya yang mempunyai kios berbeda ikut juga menjadi korban keganasan si jago merah. “Saya dikabari, saya datang api sudah besar. Kios saudara saya kios pakaian, di atasnya ada kios buku,” ujar Teguh di lokasi kejadian.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok