Hasil Liga Spanyol Tadi Malam : Barcelona Vs Real Sociedad 2-0

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam : Barcelona Vs Real Sociedad 2-0

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Dalam laga lanjutan Liga Spanyol antara Barcelona vs Real Sociedad yang digelar pada Minggu (10/05/2015) dini hari berakhir dengan kemenangan bagi tim tuan rumah. Dalam misi meraih poin penuh, Barcelona berhail mengalahkan tamunya, Real Sociedad dengan skor 2-0 di markas mereka, Camp Nou dan sukses mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol. 2 Gol kemenangan Barcelona masing-masing dicetak oleh Neymar dan Pedro Rodriguez.

Dari awal dimulai pertandingan, Barcelona nampak sangat percaya diri. Target meraih hasil penuh demi mempertahankan posisi puncak klasemen membuat tim asuhan Luis Enrique langsung menyerang dari awal pertandingan. Meski begitu, dari kubu Real Sociedad terlihat sudah siap meladeni serangan Barcelona. Pada menit ke-13, Barca mendapat peluang dari Neymar yang berlari ke area kotak terlarang untuk menerima umpan rekan satu timnya.

Neymar pun berhasil melepas sepakan mendatar ke arah kiri gawang. Tetapi kiper Real Sociedad, Geronimo Rulli langsung sigap dan sukses menghalau percobaan tersebut. Seperempat jam berselang, Barcelona kembali memiliki peluang. Tembakan keras dari area kotak terlarang yang disepakkan oleh Gerard Pique lagi-lagi bola masih dapat dimentahkan oleh Rulli. Kedua kubu nampak saling memperlihatkan gaya permainan yang agresif.

Tetapi hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, masih belum ada gol yang tercipta. Pada pertandingan babak kedua dimulai, Barca langsung menggebrak melalui peluang Marc Bartra. Berawal dari umpan tendangan sudut, bek muda tersebut langsung menyambut bola udara dan membelokkannya ke sudut gawang. Akan tetapi, peluang di menit ke-48 ini lagi-lagi tidak dapat berbuah gol berkat penampilan brilian Rulli.

Namun Barca tidak butuh waktu lama untuk membuat fans mereka bersorak di tribun. Pada menit ke-51, Neymar berhasil menyambut umpan silang dari rekannya di area kotak terlarang dan sukses menyundul bola ke sisi kiri gawang. Barcelona pun unggul 1-0. Setelah gol pembuka tercipta, hanya sedikit peluang berbahaya yang terjadi. Walau begitu, Barcelona terlihat sangat menikmati permainan. Berulang kali skuad asuhan Luis Enrique ini menunjukkan operan-operan pendek dan kombinasi apik untuk mempertahankan dominasi penguasaan bola mereka.

Namun lima menit menjelang pertandingan selesai, Barcelona berhasil menambah keunggulan mereka. Lewat pemain pengganti, Pedro, berhasil melepaskan tendangan first time dari dalam area kotak terlarang untuk membawa timnya unggul 2-0. Hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan dibunyikan, skorpun tidak berubah. Barcelona 2 -1 Real Sociedad. Dengan hasil ini Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen sementara, dengan selisih empat poin atas Real Madrid yang berada di peringkat dua klasemen.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: