Galaxy Note 5 Edge Hadir Dengan Prosesor Snapdragon 808 hexa-core

Galaxy Note 5 Edge Hadir Dengan Prosesor Snapdragon 808 hexa-core

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Diketahui phablet Galaxy Note 5 sedang digarap dengan kode Project ‘Noble’, sementara saudaranya, Galaxy Note 5 Edge, ternyata digarap dalam proyek yang berbeda. Kode dari proyek tersebut adalah ‘Project Zen’. Galaxy Note 5 yang dibuat pada Project Noble, disinyalir mempunyai spesifikasi yang mumpuni, dengan memiliki bentang layar Super AMOLED dengan resolusi 4K serta prosesor Exynos 7422.

Prosesor Exynos terbaru  itu disebut-sebut sebagai modul pertama yang mengombinasikan CPU, RAM, kartu grafis, memori internal, sampai teknologi 4G LTE dalam satu paket. Pengombinasian berbagai komponen dapur pacu tersebut diperkiorakan akan membuat ruang lebih smartphone. Hasilnya, Samsung dapat menanamkan baterai dengan kapasitas lebih besar di Galaxy Note 5.

Sedangkan untuk phablet Galaxy Note 5 Edge yang mempunyai dua sisi lengkung, disebutkan jauh berbeda dengan Galaxy Note 5. Untuk phablet ini, Samsung disinyalir akan menggunakan prosesor Snapdragon 808 berinti 6 (hexa-core). Sehingga dipastikan kelebihan serta performa dan prosesor Exynos terbaru Samsung mungkin tidak akan dirasakan dalam dalam phablet ini.

Seperti yang dilansir SamMobile, Kamis  (07/05/2015), belum diketahui jelas alasan Samsung memakai prosesor yang serupa seperti milik LG G4 di Galaxy Note Edge. Selain dari sektor dapur pacu yang berbeda, Galaxy Note 5 Edge ju8ga diprediksikan  akan memiliki bentang layar 5,5 inci Super AMOLED, kamera belakang 16MP serta kamera depan 8MP dan tambahan pena S Pen.

[ TaufikHidayat/HD ]

[

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok