Hasil Pertandingan Liga Eropa: Savilla Vs Fiorentina, Juara Bertahan Hancur Leburkan Fiorentina Tanpa Balas

Hasil Pertandingan Liga Eropa: Savilla Vs Fiorentina, Juara Bertahan Hancur Leburkan Fiorentina Tanpa Balas

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Eropa , Dalam lanjutan babak semifina Liga Europa, yang mempertemukan sang juara bertahan musim lalu, Sevilla kontra wakil Italia Fiorentina, laga yang dimainkan Jumat (8/5) dini hari WIB, berhasil dimenangkan wakil Spanyol tersebut tiga gol tanpa balas.

Memasuki babak pertama, bBermain di Stadin Ramon Sanchez Pizjuan, Fiorentina langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga. Berawal dari serangan Sevilla yang berhasil dipatahkan. Bola dengan cepat dilanjutkan Joaquin yang berlari dari sisi kiri.

Gomez kemudian meneruskan bola, namun masih dapat dihadang. Sementara itu Sevilla memberikan respon dengan membalas serangan tim tamu lewat pergerakan Bacca.

Tuan rumah kini membalas, lewat penyerang Carlos Bacca yang menjadi andalan di lini depan. Dalam sebuah kesempatan di menit ke-11, sepakan yang dilancarkan bisa diredam kiper Fiorentina Neto.

Kini tepatnya pada menit 17, publik tuan rumah akhirnya bisa bersorak, melalui bek kanan Aleix Vidal. Lewat skema serangan balik mengandalkan kecepatan Vitolo, bola kemudian didistribusikan kepada Carlos Bacca yang lalu menempatkannya untuk Vidal. Dengan tendangan keras, Vidal mampu menaklukkan Neto. Sevilla unggul 1-0.

Tak lama setelah kebobolan, Fiorentina arahan Vincenzo Montella berusaha membalas dan nyaris menciptakan gol penyama andai Mati Fernandez lebih tenang dalam mengesekusi tendangan dari jarak lima meter.

Kesempatan demi kesempatan seolah mengalir begitu saja untuk La Viola. Menit ke-23, Rico dipaksa menepis upaya Fernandez dan dua menit berselang kiper asal Spanyol itu mementahkan sontekan Mohamed Salah untuk mengamankan gawang timnya dari kebobolan.

Fiorentina masih terus mengendalikan jalannya permainan dan bahkan berkali-kali mengancam gawang Sevilla, namun tidak ada hasil dengan apa yang mereka lakukan, babak pertamapun berakhir.

Memasuki babak kedua, Montella memilih untuk menarik keluar Nenad Tomovic dan memasukkan Micah Richards yang dimaksudkan untuk memperkokoh lini belakang.

Akan tetapi, Sevilla justru mampu membongkar pertahanan Fiorentina dan mencetak gol kedua di menit ke-52, lagi-lagi melalui Vidal, yang melakukan overlap untuk menaklukkan Neto dari jarak dekat.

Unggul dua bola kiranya cukup bagi Emery untuk mearik keluar kapten Jose Antonio Reyes dan menggantinya dengan Coke. Memasuki satu jam permainan, jalannya pertandingan lebih banyak menjadi milik Sevillistas yang didukung penuh suporternya.

Sevilla menjadi lebih dominan seiring waktu. Puncaknya, Sevilla menciptakan gol ketiga lewat pemain yang baru masuk lapangan; Kevin Gameiro. Kali ini Aleix Vidal memberikan assist yang dibelokkan oleh Gameiro untuk menaklukkan Neto.

La Viola baru menemukan kecepatan permainan mereka lagi pada menit-menit akhir pertandingan. Meski terus mencoba menyerang, namun Fiorentina tetap tak berhasil mendapatkan gol away yang mereka inginkan. Laga pun kemudian dimenangkan Sevilla dengan skor 3-0.

Hingga laga memasuki perpanjangan waktu, Sevilla terus mendominasi, namun gagal memperbesar keunggulan mereka. Skor 3-0 untuk kemenangan Sevilla hinga akhir pertandingan.

 

[NandaRiskiaawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten