Pecandu Berat Game, Tak Kapok Meski Pingsan Setelah 14 Hari Main

pecandu-berat-game-tak-kapok-meski-pingsan-setelah-14-hari-main

HarianDepok.com – Berita Unik – Sebuah kejadian unik terjadi di China di mana salah satu gamer dari negaranya menolak untuk dibawa ke rumah sakit meski pingsan setelah bermain game online tanpa henti selama 14 hari.

Kejadian ini bermula kala pemuda bernama Xia yang berusia 21 tahun ini pingsan di game center di wilayah Hefei, ibukota provinsi Anhui, China setelah dua minggu tanpa henti bermain game online. Kala petugas kesehatan datang untuk membawanya ke rumah sakit, pemuda satu ini justru menolak, Dirinya malah menyuruh petugas kesehatan itu untuk membantunya menyalakan komputernya agar dia bisa melanjutkan game-nya dan meminta petugas kesehatan untuk meninggalkannya sendiri.

Dilansir Telegraph (5/5), penjaga warnet dilaporkan langsung menghubungi petugas. Namun ketika paramedis tiba untuk membantu Xia, dia justru menolak. “Tinggalkan aku sendiri dan nyalakan komputer saya, saya ingin berselancar ke internet.” ucapnya.

Wang, wanita pembersih di warnet tersebut mengatakan jika sebelum kejadian tersebut dirinya telah melihat pemuda ini sempoyongan setelah dua minggu bermain game online di sana. Dari keterangan wanita ini juga diketahui jika Xia juga selalu merokok sembari bermain game.

“Pada jam 7 pagi tanggal 3 Mei, dirinya bilang jika merasa sedikit pusing karena tak makan selama sehari dan berkata akan pergi untuk membeli makanan,” ungkap Wang. “Dia tidak bisa berdiri sendiri jadi saya membantunya. Dia cukup bau saat itu.” tambahnya.

China saat ini memang dikenal sebagai salah satu negara dengan pecandu game online terbesar di dunia. Negara ini memiliki 649 juta pengguna internet, menurut data dari pemerintah China. Dari jumlah tersebut, diperkirakan ada 24 juta pecandu internet yang mana banyak di antara mereka masih berusia remaja.

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer