Walikota Depok “Arti Pentingnya Sebuah Pendidikan”

Walikota Depok "Arti Pentingnya Sebuah Pendidikan"

Foto – Tempo

HarianDepok.com – Berita , Pendidikan layak yang selalu dinanti nantikan oleh penduduk Indonesia khususnya di daerah pedalaman hingga sampai saat ini masih menjadi mimpi semata. Hingga sampai saat ini, pemerataan pendidikan di Indonesia masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah pusat yang belum tercapai.

Tak ayalnya pula kota Depok, dengan melihat perkembangan pendidikan di tanah air ini, melalui Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 02 Mei 2015 kemarin, menjadi sebuah peristiwa penting bagi seluruh lapisan masyarakat untuk dapat lebih memperhatikan serta memperjuangkan pendidikan yang layak bagi warga Indonesia.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dalam dukungannya terhadap pendidikan di tanah air yang diwujudkan melalui kota Depok dalam program pelaksanaan kejar paket untuk mencerdaskan serta menaikkan taraf hidup masyarakatnya saat ini tengah gencar dilakukan.

“Untuk memperbaiki pendidikan di tanah air, seluruh lapisan masyarakat serta elemen elemen terkait harus ikut berpartisipasi demi tercapainya pendidikan yang layak bagi masyarakat dengan menjalankan program wajib belajar 12 tahun. Tak hanya itu saja, program lainnya seperti kejar paket A,B dan C juga harus diterapkan, demi terciptanya masyarakat yang lebih baik di sisi pendidikannya,” ujarnya saat dihubungi media, Selasa (06/05/2015).

Tak hanya itu saja, Nur juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Depok untuk selalu menjadikan pendidikan sebagai salah satu faktor penting guna menaikkan taraf hidup serta meningkatkan kemajuan di sektor sumber daya manusianya.

Dengan adanya program program tersebut dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat serta elemen elemen terkait, penggagas ‘One Day No Rice’ ini pun yakin bisa memajukan sumber daya masyarakatnya agar bermutu tinggi menjadi lebih baik lagi sehingga mampu untuk bersaing dengan negara negara berkembang lainnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)