Ketua DPRD Komisi D Kota Depok, Desak Pemkot Depok Untuk Berdayakan Kaum Disabilitas

Ketua DPRD Komisi D Kota Depok, Desak Pemkot Depok Untuk Berdayakan Kaum Disabilitas

HarianDepok.com – Berita , Program yang dilakukan oleh pemerintah kota Depok dalam memberdayakan kaum disabilitas atau para penyandang cacat di Depok pada beberapa waktu lalu, hingga kini belum berjalan. Hal ini langsung mendapat perhatian khusus oleh DPRD kota Depok Komisi D.

Ketua Komisi D, DPRD kota Depok, Lahmudin Abdullah dalam menyikapi permasalahan ini meminta kepada Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Dinaskersos) kota Depok untuk memberikan peringatan kepada perusahaan perusahaan di wilayahnya. Hal ini dianggap perlu dilakukan karena hingga sampai saat ini, masih banyak para pelaku usaha yang masih belum memaksimalkan kaum disabilitas untuk dijadikan karyawan.

“Hingga sampai saat ini, kami belum melihat adanya pemberdayaan maksimal kepada kaum disabilitas oleh pengusaha dalam pemberian haknya dalam hal berkarya. Seharusnya, perusahaan tidak boleh membeda bedakan para penyandang cacat dengan karyawan yang lainnya,” ujarnya saat dihubungi oleh media kemarin, Selasa (06/05/2015).

Menurut Lahmudin, pemberdayaan serta pemberian hak kepada para penyandang cacat sangatlah diperlukan, sebab keterbatasan bukanlah penghalang untuk bisa menciptakan karya karya besar. “Sudah banyak contoh karya besar yang tercipta dari para kaum disabilitas dengan berkarya melalui lukisan serta karya lainnya,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya hingga kini mendesak pemerintah kota Depok untuk dapat segera mendorong para pelaku usaha untuk mau memberikan ruang serta kesempatan bekerja kepada para penyandang cacat. Selain daripada itu pihaknya pun saat ini tengah berkoordinasi dengan Dinaskersos untuk mendata perusahaan perusahaan mana saja yang sudah atau belum memfasilitasi perusahaannya dengan memberikan kesempatan kepada kaum disabilitas yang membutuhkan pekerjaan.

Selain bisa memberikan kesempatan berkarya untuk para penyandang disabilitas, hal ini juga bisa menjadi salah satu faktor menurunnya persentase pengangguran di kota Depok yang hingga sampai saat ini masih terbilang cukup tinggi.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)