Kendati Sudah Disurati FIFA, Menpora Yakin Indonesia Tidak Akan Terkenan Sanksi

Kendati Sudah Disurati FIFA, Menpora Yakin Indonesia Tidak Akan Terkenan Sanksi

 

HarianDepok.cocm – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga yakin tak akan ada sanksi FIFA untuk Indonesia terkait masalah ini. Sebelumnya Selasa sore (5/5) kemarin, PSSI datang ke Kemenpora untuk menunjukkan surat dari FIFA.

Seperti diketahui, FIFA akhirnya mengirimkan surat kepada PSSI yang ditandatangani Sekjen FIFA, Jerome Valcke. Dalam surat tersebut, FIFA meminta supaya PSSI dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, segera menyelesaikan persoalan yang terjadi hingga batas waktu 29 Mei.

Dan dalam sebuah acara di televisi swasta, Rabu (06/5) malam, Imam Nahrawi mengungkapkan bahwa ia sama sekali tak khawatir andai FIFA benar memberikan sanksi kepada Indonesia. Menpora mengatakan bahwa pihaknya akan mengirim tim untuk memberikan penjelasan langsung kepada FIFA terkait kondisi sebenarnya yang terjadi.

“Saya masih yakin FIFA tak memberikan sanksi. Kami pasti akan mengirimkan surat lagi atau mengirim orang-orang kami untuk menjelaskan secara detail, termasuk temuan Tim sembilan. Agar FIFA jangan hanya melihat laporan dari PSSI,” beber politisi PKB itu.

Hanya saja keinginan PSSI tidak tercapai dan surat hanya dititipkan ke salah satu pejabat Kemenpora. Imam mengaku baru akan membacanya hari ini. “Belum baca. Mungkin Rabu ini Surat masuk ada proses administrasinya,” tambahnya.

Saat ditanya apakah akan ada pertemuan dengan PSSI untuk membahas surat dari FIFA, pria yang juga politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu tidak menjelaskan dengan detail.

“Kitakan sudah digugat (PTUN). Tunggu saja prosesnya hingga selesai,”tutup Imam.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten