PT Liga Indonesia Tolak Kepemimpinan Liga Oleh Tim Transisi

Terkait isruh yang terjadi pada sepakbola Indonesia, Kemenpora sudah mengirim surat ke PT Liga terkait kompetisi ISL 2015. Dalam surat Menpora dengan nomor 01628/SET.DV.1/IV/2015, tertanggal 4 Mei 2015, PT Liga diberi batas waktu hingga 9 Mei mendatang untuk membuat keputusan terkait kompetisi.

 

HarianDepok.cocm – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Terkait isruh yang terjadi pada sepakbola Indonesia, Kemenpora sudah mengirim surat ke PT Liga terkait kompetisi ISL 2015. Dalam surat Menpora dengan nomor 01628/SET.DV.1/IV/2015, tertanggal 4 Mei 2015, PT Liga diberi batas waktu hingga 9 Mei mendatang untuk membuat keputusan terkait kompetisi.

PT Liga pun sudah merespons surat dari kemenpora tersebut. Surat dengan nomor 418/Liga/V/2015 itu sudah dibagikan ke klub-klub Indonesia Super League (ISL).

Dalam pertemuan di hotel Park Lane, Rabu (6/5/2015) malam WIB, surat itu dibagikan. Dalam rapat itu sendiri, ada beberapa keputusan. Agenda rapat umum pemegang saham pada 12 Mei mendatang menjadi salah satu keputusannya.

Akan tetapi PT Liga Indonesia memutuskan tak bisa memutar kompetisi ISL arahan Kementrian Pemuda dan Olahraga pada 9 Mei mendatang. Hal ini sesuai dengan hasil rapat dengan 18 klub peserta ISL pada Rabu kemarin.

“PT Liga tetap menolak bergulirnya kompetisi ISL 2015 pada 9 Mei nanti sebab klub-klub juga tidak akan menerima berlaga dibawah Kemenpora,,” ungkap Joko Driyono, CEO PT LI seusai pertemuan dengan 18 klub di Jakarta, Rabu (6/5).

“Yang kedua, PT Liga juga menyampaikan proyeksi kompetisi ke depan. Kompetisi ke depan dalam analisis PT Liga harus diputuskan dua hal: Pertama pada 12 Mei, PT Liga merencanakan RUPS. Dalam RUPS itu ada opsi-opsi untuk kompetisi musim berikutnya. Meski secara teknis ada di 19 Juni. Tapi, yang ideal ada di Bulan September hingga Mei 2016.”

Selain itu PT Liga memastikan tidak bisa menggelar kompetisi, karena harus melewati Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) seperti tahun sebelumnya. Bila dipaksakan, kompetisi pun terbentur dengan pemusatan latihan Timnas U-23 jelang berangkat ke Singapura.

“Yang ketiga, kompetisi tidak bisa berjalan karena berdekatan dengan pelatnas timnas U-23 untuk menghadapi SEA Games 2015 (di Singapura),” dia menambahkan.

Sebelumnya, Menpora meminta secara khusus kepada PT Liga untuk tetap menggelar pada 9 Mei mendatang. Namun, berdasarkan hasil rapat dengan 18 klub, PT Liga menyatakan tak bisa mengikuti instruksi dari Kemenpora karena PT Liga berada di bawah payung PSSI

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten