Terkait Masalah Hak Siar, Untuk Sementara Liga Spanyol Dihentikan

Terkait Masalah Hak Siar, Untuk Sementara Liga Spanyol Dihentikan

 

HarianDepok.cocm – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), dikabarkan akan menghentikan tayang Liga Spanyol pada televisi, seluruh tayangan liga domestik di layar televisi mulai 16 Mei mendatang terkait dengan isu-isu mengenai undang-undang baru tentang hak siar.

Langkah yang diambil RFEF ini terkait dengan rencana penetapan aturan baru dalam penjualan hak televisi dimana negosiasi hak siar dengan pihak televisi yang sebelumnya dilakukan oleh pihak klub sendiri nantinya harus melewati pemerintah setempat.

Sebenarnya apa yang dilakukan oleh pemerintah Spanyol mengenai hal ini untuk menyelamatkan klub-klub kecil yang tidak seberuntung Real Madrid dan Barcelona yang selalu mendapatkan dana besar dari perjanjian hak siar televisi.

Perbedaan pendapat ini terjadi gara-gara peraturan terkait pembagian dana hak siar. Asosiasi Pemain Spanyol (AFE) tidak puas karena hanya akan mendapat 0,5 persen dari total dana hak siar itu.

AFE mendapat dukungan dari RFEF, semua pelatih di dua kompetisi teratas Spanyol, Komite Wasit dan semua federasi sepakbola di bawah naungan RFEF. Namun Menteri Olahraga Spanyol dan LFP bersikeras untuk memberikan jumlah itu

Untuk menunjukkan sikapnya, RFEF memutuskan untuk menghentikan semua kompetisi di Spanyol mulai 16 Mei nanti. Hal ini disampaikan RFEF lewat situs resmi mereka. Sejauh ini belum ditentukan sampai kapan pembekuan itu akan dilangsungkan.

“Pada saat yang sama dan sekali lagi, kami ajukan penawaran untuk berdialog dengan pemerintah Spanyol mengenai hal ini,” kata perwakilan RFEF di situsnya.

Pemerintah Spanyol dan juga penyelenggara Liga Spanyol (LFP). RFEF yang berbeda pendapat dengan dua pihak itu memilih menghentikan La Liga untuk sementara.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten