Apa Bila Sedang Bagus, Messi Akan Sangat Sulit Untuk Dihentikan

Apa Bila Sedang Bagus, Messi Akan Sangat Sulit Untuk Dihentikan

 

HarianDepok.cocm – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Bayern bermain terbuka dan sempat bisa mengimbangi permainan Barca. Namun perlawanan mereka akhirnya tumbang di 15 menit terakhir laga berkat braca Lionel Messi plus satu gol dari Neymar.

Bayern mendominasi penguasaan bola di awal babak pertama. Namun, Barca tentu tak mau membiarkan tamunya itu mengolah bola dengan leluasa. Mereka terus mengejar bola, bahkan sampai ke area pertahanan Manuel Neuer.

Semua peluang tersebut mentah oleh Neuer. Kiper internasional Jerman tersebut beberapa kali menyelamatkan gawang dengan tangan ataupun kakinya. Sampai di situ, Bayern, yang bermain dengan tiga orang bek di lini belakang, masih aman. Mereka juga masih sempat melakukan serangan balik beberapa kali via umpan panjang yang dilepaskan kepada Thomas Mueller atau Robert Lewandowski.

Bayern Munich tampak berhasil menahan gempuran demi gempuran yang dilakukan Barcelona. Sampai kemudian Lionel Messi membobol gawang Manuel Neuer di menit ke-77.

Misalnya pada menit ke 77, aksi Messi ukanlah satu-satunya ajang pamer kemampuan Messi. Empat menit berselang, dengan kaki kirinya dia membuat Jerome Boateng roboh seakan diterjang angin kencang. Messi mengecoh Boateng ke sisi luar, lalu dengan cepat kembali masuk ke sisi dalam, dan membiarkan bek timnas Jerman itu ambruk lantaran kehilangan keseimbangan.

“(Pep) Guardiola benar: Jika Messi sedang bagus-bagusnya, dia tak bisa dihentikan. Gol keduanya spektakuler,” ujar bek Barca, Gerard Pique, setelah pertandingan.

Komentar itu diutarakan oleh Guardiola jelang bentrok leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona versus Bayern Munich di Camp Nou. Ucapan pelatih asal Spanyol itu kemudian memang terbukti tepat 100 persen karena Messi sukses menjadi aktor utama kemenangan Blaugrana di laga tersebut.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten