Hasil Pertandingan Liga Champions: Barcelona Vs Bayern Munich, Barca Hanjur Leburkan Sang Tamu Tanpa Balas

Barca Hanjur Leburkan Sang Tamu Tanpa Balas

 

HarianDepok.cocm – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Pada pertandingan di Camp Nou, Kamis (7/5/2015) dinihari WIB, yang mempertemukan antara raksasa Spanyol Barcelona dan wakil raksasa Jerman Bayern Munich, dalama lanjutan Semifinal Liga champions.

Tim tuan rumah Barcelona berhasil menang telak 3-0 tanpa balas,  Lionel Messi menyumbangkan dua gol dan satu gol lagi dari Neymar.

Memasuki babak pertama, tim tamu justru malah lebih dahulu mendominasi jalannya pertandingan, akan tetapi barca tak mau membiarkan tamunya itu mengolah bola dengan leluasa. Mereka terus mengejar bola, bahkan sampai ke area pertahanan Manuel Neuer.

Barca berhasil membuat sang tamu menjadi sulit untuk mengembangkan jalanya pertandingan, dengan dipimpin oleh Luis Suarez, mereka terus mencoba mendobrak pertahanan sang tamu dengan berbagai cara, termasuk mencoba mematahkan jebakan offside mereka.

Suarez menyia-nyiakan peluang emas yang dia peroleh pada menit ke-12. Dia lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan Neuer. Tapi, penyelesaian striker asal Uruguay itu bisa digagalkan Neuer dengan kaki.

Enam menit kemudian, Lewandowski juga tak bisa memaksimalkan kans yang didapatnya. Dia tak terkawal ketika menyambut umpan dari Thomas Mueller, tapi sontekannya masih melebar dari gawang Barca.

Memasuki menit ke-27, Suarez kembali memperoleh kesempatan. Dia menyundul bola hasil sepak pojok Ivan Rakitic, tapi si kulit bundar masih melayang di atas mistar.

Pada menit ke-40, Rakitic menembak dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya masih melebar dari gawang Bayern.

Hingga selesainya babak pertama, tidak ada gol yang tercipta, pertandinganpun berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua,  Bayern mulai cukup dominan menguasai si kulit bundar. Mereka juga bisa melancarkan serangan ke pertahan Barca, terutama melalui sisi kanan lapangan. Namun mereka masih belum bisa menghadirkan ancaman yang serius bagi Ter Stegen.

Namum Messi mengancam gawang Bayern saat laga memasuki menit ke-57. Dia bekerja sama dengan Neymar, tapi penyelesaiannya masih bisa dihentikan Neuer.

Menit 61 giliran Dani Alves yang mendapatkan peluang keduanya di pertandingan kali ini. Umpan Messi berhasil menembus pertahanan Bayern Munich, namun sayang, Alves masih kalah cepat dari bek tengah Bayern yang langsung menghalau bola menjauh dari gawangnya.

Usaha Neymar pada menit ke-64 juga tak menghasilkan gol untuk Barca. Tembakannya dari dalam kotak penalti melambung tinggi.

Namun usaha mereka akhirnya dipatahkan oleh sang superstar Barca, Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu memecah kebuntuan gol timnya di menit ke-77 dengan sepakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti, setelah menerima umpan dari Dani Alves.

Tertinggal satu gol, Bayern melakukan pergantian taktik. Namun hal itu tak berpengaruh karena semangat pemain Barca tengah membara. Dan di menit ke-80, Blaugrana kembali bisa membobol gawang sang tamu.

Kali ini, Messi lagi yang mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat umpan dari Ivan Rakitic, Messi mendribel bola ke dalam kotak penalti. Ia sukses memperdaya Boateng sebelum akhirnya menaklukkan Neuer dengan sontekan kaki kanannya.

Kini giliran Suarez membuang kesempatan yang dia dapat pada menit ke-84. Meski dia tak terkawal, sepakannya masih melambung tinggi.

Namun pada akhirnya Neymar memantapkan kemenangan Barca di injury time. Mendapatkan umpan dari Messi, dia lolos sendirian ke kotak penalti dan dengan tenang memperdaya Neuer. Barca pun menang telak 3-0.

Kemenangan ini membuat peluang Barca untuk lolos ke final terbuka lebar. Sebaliknya, Bayern harus menang besar di leg kedua yang akan digelar pekan depan untuk membalikkan keadaan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten