Manfaat Lidah Buaya Yang Jarang Diketahui

Manfaat Lidah Buaya Yang Jarang Diketahui

HarianDepok.com – Kesehatan , Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang mempunyai beberapa manfaat kesehatan. Hal itulah yang membuatnya menjadi salah satu obat herbal terbaik yang dapat Anda temukan di alam. Tetapi, tahukah Anda jika lidah buaya mempunyai manfaat lain? Seperti yang dilansir Health Me Up, Berikut adalah beberapa manfaat lain dari lidah buaya yang jarang diketahui :

  1. Meningkatkan kesehatan gigi

Anda juga bisa membuat obat kumur alami dari tanaman lidah buaya. Campurkan beberapa sendok teh gel lidah buaya dan campurkan dengan secangkir air. Lidah buaya mempunyai sifat yang bisa memperkuat gigi dan melindungi mereka dari kerusakan. Campuran tersebut juga bisa mencegah bau mulut.

  1. Hand sanitizer

Anda bisa memakai lidah buaya untuk membuat hand sanitizer. Campur setengah cangkir gel lidah buaya dengan setengah cangkir alkohol dan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda. Campuran tersebut selain dapat membersihkan tangan Anda, tapi juga melembutkan dan mengharumkan kulit Anda.

  1. Mengatasi asma

Jika Anda menderita asma, Anda bisa menaruh beberapa gel lidah buaya dalam air mendidih dan menghirup uapnya. Senyawa anti-inflamasi yang terkandung dalam lidah buaya bisa mengurangi peradangan dan mengurangi produksi lendir. Orang yang menderita sakit tenggorokan juga bisa mencampur beberapa sendok teh lidah buaya ke dalam air dan berkumur dengan campuran itu sebanyak tiga kali sehari.

  1. Meningkatkan kesehatan perut

Lidah buaya mengandung senyawa yang ditemukan dalam obat pencahar seperti barbaloin, aloin, dan aloe-emodin, yang bisa menjaga pergerakan usus halus. Dengan meminum jus lidah buaya bisa membantu mengobati berbagai gangguan pencernaan seperti kembung, kenaikan asam lambung, perut kembung, gangguan pencernaan, dan sindrom iritasi usus besar.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: