Pelawak Kawakan Pepeng ‘Jari-Jari’ Meninggal Dunia

Pelawak Kawakan Pepeng 'Jari-Jari' Meninggal Dunia

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebriti , Jagat hiburan Indonesia kini kembali kehilangan seniman seniornya. Ferrasta Soebardi atau yang akrab disapa Pepeng Jari-jari meninggal dunia di RS Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (06/05/2015) sekitar pukul 10.02 WIB. Beruta duka ini disampaikan oleh sahabatnya, seorang pengamat musik, Bens Leo yang hingga detik-detik Pepeng menghembuskan nafas terakhirnya ia tetap berada di samping almarhum.

Seperti yang dikutip Liputan6.com,”Beliau meninggal setelah mengaku dadanya merasa sakit. Meninggal pukul 10.02 pagi ini,” kata Bens Leo. Pepeng saat ini sudah dibawa ke rumah duka, di Perumahan Bumi Pusaka, Cinere, Depok, Jawa Barat. Menurut keterangan dari Bens Leo, Pepeng masuk rumah sakit sekitar pukul 00.00 dini hari karena mengalami kondisi kritis. Berdasarkan kabar sebelumnya, Pepeng memang diketahui sudah lama mengidap penyakit Multiple Sclerosis.

Akibat penyakit tersebut, Pepeng pun terpaksa harus menjalani hari-harinya di atas tempat tidur. Nama Pepeng telah lama dikenal di dunia panggung hiburan, khususnya di dunia lawak. Dia mulai berkarir di masa kuliah. Awalnya ia mengikuti lomba lawak antar mahasiswa pada 1978 dan sukses menjadi juara pertama. Sementara juara kedua dimenangkan Krisna Purwana, lalu juara ketiga diraih Nana Krip. Dan pada akhirnya mereka pun bersatu membentuk grup lawak dengan nama ‘Sersan Prambors’.

[ EniGayoe/HD ]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok