Sukseskan Program Sejuta Rumah, APERSI Jual Rumah Rp 75 Juta per Unit

Sukseskan Program Sejuta Rumah, APERSI Jual Rumah Rp 75 Juta per Unit

HarianDepok.com – Properti , 400 unit rumah dengan harga sangat terjangkau akan dibangun oleh Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) yang dikhususkan  bagi masyarakat ng yberpenghasilan rendah (MBR) di Palembang, Sumatera Selatan. Rumah tersebut akan dijual oleh APERSI dengan harga Rp 75 juta per unit. “Kami sedang menyiapkan pembangunan rumah termurah di Indonesia seharga Rp 75 juta per unit. program seperti ini  baru pertama kalinya di Indonesia,” ucap Eddy Ganefo, Ketua Umum APERSI di Jakarta, Rabu (06/05/2015).

Ia menjelaskan lebih jauh, APERSI membangun 400 unit rumah tapak di Kota Palembang bertipe 36 dengan harga yang murah. “Fasilitasnya dua kamar, pakai plafon gypsum, cat luar dalam. Jadi layaknya seperti rumah subsidi, dan ini murah sekali,” jelasnya. Eddy menambahkan, tujuan dari pembangunan rumah paling murah ini, selain untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi MBR serta menyukseskan Program Sejuta Rumah, APERSI juga ingin membuktikan jika pengembang masih dapat membangun rumah murah di pusat kota tanpa mengurangi keuntungan.

” Kasihan MBR karena masih ada pengembang yang merengek-rengek meminta menaikkan harga rumah subsidi. Padahal pengembang masih dapat mendapatkan margin walau dengan harga Rp 75 juta per unit. Jadi janganlah mencari kesempatan dalam momen-momen seperti ini,” ungkapnya. Dia pun berharap, agar perizinan pembangunan rumah termurah dari Pemerintah Kota Palembang bisa segera tuntas di tahun 2015. Eddy menambahkan, pasalnya APERSI sudah menyiapkan lahan seluas 10 hektare (ha) di pusat kota Palembang. “Saat ini kami belum berani jualan. Namun sudah ada 70 orang lebih yang memesan rumah tapak ini,” pungkas Eddy.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: