Seniman China Ciptakan Kota Liliput Dengan 50.000 Uang Koin

seniman-china-ciptakan-kota-liliput-dengan-50000-uang-koin

HarianDepok.com – Berita Unik – Seorang seniman China menggunakan bahan tak biasa untuk membuat miniatur kota kelahirannya. Jika biasanya bahan yang wajar digunakan adalah kayu, triplek, dan lainnya, seniman ini memakai uang koin. Dia menggunakan uang koin dari 11 negara berbeda untuk membangun kota liliputnya dalam satu bulan saja!
He Peiqi, nama seniman tersebut, berhasil membangun kota liliput lengkap dengan jalan, jembatan, dan bahkan gedung pencakar langit yang mirip dengan kotanya. Yang lebih mengagumkan, dia menciptakan kota tersebut tanpa bantuan lem sama sekali.

Peiqi mengungkap bahwa dia meminta bantuan temannya di industri pertukaran uang untuk mendapatkan puluhan ribu uang koin yang dibutuhkannya. Setelah uang koin itu lengkap, dia mengerjakan kota liliput itu di lantai apartemennya. Setiap hari, Peiqi harus duduk selama dua jam sehari untuk menyelesaikannya. Dia juga sangat berhati-hati agar kota liliputnya mirip dengan Kota Chongqing, yang merupakan kota asalnya.

“Aku memperhatikan beberapa landmark yang terkenal di kotaku seperti East Water, Chaotian Gates, Nanbing Petronas Tower, dan lainnya,” ungkapnya, seperti dilansir oleh Oddity Central.

Peiqi menggunakan koin kuno China dan koin yang ada sekarang untuk bisa menangkap warna kota kelahirannya. Meski begitu, kota liliput ini sangat rapuh karena hanya tersusun dari koin yang tidak menempel. Karena itu, Peiqi memperingatkan orang yang melihat miniatur kotanya.

“Hati-hati jangan menyentuhnya, karena satu koin yang jatuh bisa menyebabkan efek domino (dan menghancurkan semuanya),” jelasnya.

Bisa dibayangkan betapa besarnya kehati-hatian yang harus dimiliki Peiqi ketika mengerjakan kota liliput ini. Ketika mengerjakannya, Peiqi juga harus ekstra hati-hati agar tak merusak struktur kota yang sudah jadi.

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer