Operasi Gabungan, Tertibkan Parkir Liar Disepanjang Jalan Margonda, Depok

Operasi Gabungan, Tertibkan Parkir Liar Disepanjang Jalan Margonda, Depok

HarianDepok.com – Berita – Margonda , Berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah kota Depok dalam menanggulangi kemacetan dikotanya seakan akan menjadi percuma lantaran rendahnya tingkat kesadaran masyarakatnya untuk memarkirkan kendaraannya di lahan lahan parkir yang telah tersedia.

Dinas Perhubungan (Dishub) kota Depok dan Garnisun untuk melakukan penurunan persentase kemacetan di ruas ruas jalan protokol seperti jalan Margonda tengah melakukan operasi penertiban para pengendara yang  telah memarkirkan kendaraannya di bahu baju jalan.

Dalam operasi tersebut, tercatat puluhan kendaraan roda empat telah didisiplinkan dengan cara digembok akibat parkir sembarangan di bahu jalan protokol sehingga bisa menimbulkan kemacetan. “Seluruh pengendara yang kendaraan kena digembok, nantinya akan dikenakan sanksi tegas berupa tilang akibat tidak mengindahkan rambu rambu dan tata tertib lalu lintas,”tegas Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Depok, AKP Rasman, Selasa (05/05/2015).

Tak hanya untuk menumbuhkan kembali kesadaran masyarakatnya dalam berlalu lintas, Rasman pun juga tengah melakukan tindakan preventif sehingga tingkat kemacetan di jalan Margonda dapat ditekan.”Ya, langsung kita beri sanksi tilang agar pengendara yang memarkirkan kendaraannya secara sembarangan bisa jera,” ujarnya.

Tak hanya di hari kerja saja operasi penertiban dilakukan, namun pada akhir pekan pun juga akan dilakukan operasi penertiban tersebut dengan harapan, para pengendara bisa mengubah kebiasaan buruknya dengan beralih memarkirkan kendaraannya di tempat tempat parkir yang ada.

Menurutnya, banyaknya pengendara yang memarkirkan kendaraannya di sepanjang bahu jalan Margonda menjadi penyumbang terbesar penyebab kemacetan di jalan protokol tersebut. Ia pun berharap, dengan dilakukannya operasi seperti ini kemacetan yang biasa terjadi dapat terurai.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)