Hasil Liga Champions: Juventus Vs Real Madrid, Tuan Rumah Juve Berhasil Permalukan Wakil Spanyol El Real

Hasil Liga Champions: Juventus Vs Real Madrid, Tuan Rumah Juve Berhasil Permalukan Wakil Spanyol El Real

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Laga leg pertama Liga Champions antara jura Seria-A Liga Italia Juventus saat berhadapan dengan tamunya, wakil dari Spanyol Real Madrid, Juve mampu kalahkan Ronaldo cs dengan skor tipis 2-1.

Memasuki babak pertama, sebagai tuan rumah Juve lebih banyak memegang bola, bisa dikatakan strategi pada babak pertama ini Juve berhasil menjalakan apa yang diinginkan sang pelatih mereka.

sebab baru berjalanya pertandingan, tepatnya pada menit ke 8, mantan pemain yang pada musim kemarin memebela El Real, Alvaro Morata membuat pendukung sang tamu teriam akibat gol yang dia buat.

Morata dan sukses membobol gawang mantan klubnya, akibat sebuah tembakan kencang Carlos Tevez sempat ditepis Casillas sebelum akhirnya bola pantulan disambar Morata.

Madrid belum bisa mengambil alih kendali permainan dari Juve untuk beberapa waktu. Madrid baru bisa mulai menekan Juve ketika pertandingan berjalan sekitar 25 menit.

Baru pada menit ke 27, Cristiano Ronaldo yang lepas dari penjagaan Lichtsteiner berhasil menceploskan bola setelah menerima umpan silang James Rodriguez dari sisi kanan, kedudukan 1-1.

Momentum tersebut seharusnya menambah moral Madrid untuk konsisten menggempur pertahahan tuan rumah. Namun yang terjadi sebaliknya, Juventus berusaha keras untuk keluar dari tekanan dan menebar ancaman melalui sederet serangan cepat.

Namun sampai babak pertama berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta, wasitpun mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua,  permainan masih terus berjalan terbuka. Juve bisa mendominasi pertarungan di lini tengah dengan kombinasi empat gelandang mereka.

Sementara itu, Madrid seperti kesulitan merangkai umpan yang bisa membongkar organisasi permainan Juve. Sergio Ramos yang dipasang sebagai gelandang bertahan tampil sangat buruk dan kerap membuang bola tanpa gangguan lawan.

Juventus lagi-lagi berhasil menemukan ritme permainan terbaiknya dan Si Nyonya Tua kembali memimpin lewat kaki Carlos Tevez di menit ke-57 lewat tendangan penalti. Eks pemain Manchester United itu sukses mengecoh Casillas dan menggetarkan jala El Real, skor pun berubah menjadi 2-1.

Kembali tertinggal membuat Carlo Ancelotti mengubah taktik lebih menyerang, menarik keluar Isco dan memasukkan Javier Hernandez. Sementara hal sebaliknya dilakukan Max Allegri yang memperkuat barisan belakang, mengganti Stefano Sturaro dengan Andrea Barzagli.

Madrid yang bernafsu untuk mencari gol penyeimbang kedua dituntut harus tetap waspada mengingat Juventus memiliki serangan balik mematikan di laga ini. Kans terbuka didapat Toni Kroos di menit ke-74, akan tetapi percobaan tembakan jarak jauhnya melambung di atas mistar.

Juventus benar-benar membuktikan identitasnya sebagai klub papan atas di Eropa. Mentalitas para pemain tim besutan Massimiliano Allegri patut diacungi jempol. Pasalnya mereka mampu meredam setiap serangan yang dibangun oleh Ronaldo cs.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan Juve tetap unggul 2-1 atas Madrid.

Dengan ini Juventus berhasil menekuk Real Madrid dengan skor 2-1 di laga leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB. Sepasang gol tuan rumah diciptakan Alvaro Morata (8′) dan Carlos Tevez (57′). Sementara gol semata wayang tim tamu diciptakan Cristiano Ronaldo.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten