The Jakmania Gelar Aksi Turun Ke Jalan Dan Berorasi Dedepan Istana Negara

The Jakmania Gelar Aksi Turun Ke Jalan Dan Berorasi Dedepan Istana Negara

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Pada rabu siang tadi, pendukung Persija Jakarta, The Jakmania berkumpul untuk mengorasikan terkait masalah sepakbola Indonesia, mmenegaskan diri tak memihak ke PSSI atau Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, mereka hanya ingin masalah pada sepakbola Indonesia dapat segera selesai teratasi.

Jakmania mulai berkumpul di depan IRTI, Selasa (5/5/2015), mulai pukul 9.00 WIB. Setelah terkumpul sebanyak 2.500 orang, mereka lalu bergerak ke arah depan istana negara.

Rombongan pecinta ‘Macan Kemayoran’ itu lalu menggelar aksi menyampaikan pendapat dengan pengamanan dari pihak kepolisian.

Sekitar 10 ribu The Jakmania-meramaikan aksi di Kantor Kementerian Sekretaris Negara, guna menyampaikan petisi kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Diterangkan Richard, aksi tersebut juga dilakukan The Jakmania di kota-kota besar di Indonesia. Aksi Jakmania di daerah, tergabung dengan kelompok suporter lain.

“Jadi, yang di daerah juga ikut menggelar aksi,” katanya.”Petisi perlu diberikan agar Joko Widodo mengerti persoalan. Sehingga, turun tangan menyelamatkan sepak bola Indonesia. Apalagi, sebentar lagi akan ada SEA Games dan Asian Games,” sambungnya.

“Petisi perlu diberikan agar Joko Widodo mengerti persoalan. Sehingga, turun tangan menyelamatkan sepak bola Indonesia. Apalagi, sebentar lagi akan ada SEA Games dan Asian Games,” sambungnya.

“Polemik ini juga sudah masuk kekuasaan. Pemain tidak gajian, ada penalti yang didapatkan klub juga dari sponsor. Tentu ada dampaknya,” ungkapnya.

Dalam rencana aksi yang akan dilakukan, Pengurus Pusat Jakmania mengimbau agar suporter Persija menjaga nama baik Jakmania. Atribut Persija dan Jakmania diharapkan digunakan dan diminta untuk tidak membawa spanduk atau tulisan yang menyerang salah satu pihak yang saat ini berada di zona konflik, yaitu PSSI dan Kemenpora.

Aksi tersebut, terkait dengan situasi dan kondisi di sepak bola Indonesia. PSSI sebelumnya memutuskan memberhentikan semua kompetisi karena menganggap situasi dalam force majeure.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten