Menang Tidak Adil, Netizen Bikin Meme Mayweather

Menang Tidak Adil, Netizen Bikin Meme Mayweather

HarianDepok.com – Olahraga – Tinju , Sejumlah netizen ada yang tidak terima dengan kemenangan Floyd Mayweather Jr atas petinju Manny Pacquiao. Akibat hal tersebut membuat para netizen berkreativitas untuk membuat gambar-gambar lucu (meme) terkait kemenangan yang dianggap tidak adil itu. Meme tersebut banyak beredar di situs media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Path.

Nampak dari salah satu gambar yang memperlihatkan Mayweather yang tengah menghindar dari pukulan Pacman (sebutan Pacquiao). Penghindaran tersebut kemudian dipotong (crop) dan disamakan seperti tarian. Pada gambar berikutnya, potongan gambar Mayweather lalu disatukan dengan adegan menari bersama penyanyi ternama, Bruno Mars.

Kemudian ada juga sebuah meme yang memperlihatkan Mayweather tengah berfoto dengan penyanyi Justin Bieber. Di bawah gambar tersebut terdapat sebuah kalimat, “Di balik setiap pria kuat, ada wanita kuat”. Sebelumnya, Mayweather dan Pacquiao bertarung dalam sebuah megatarung yang bertema “Pertarungan Abad Ini” di MGM Grand, Las Vegas, AS, pada Minggu (03/05/2015).

Dalam pertarungan yang sudah lama ditunggu-tunggu ini, Mayweather dinyatakan menang angka mutlak. Tidak sedikit penonton yang merasa seharusnya Pacquiao lah yang keluar sebagai pemenang di pertandingan tersebut, karena ia lebih banyak memberi pukulan kepada lawannya. Sedangkan Mayweather lebih sering melakukan hit and run, memukul, kemudian langsung mundur kembali untuk menjaga jarak.

Mayweather juga nampak lebih sering berlari dan memeluk Pacquiao. Dia dimenangkan secara mutlak oleh ketiga juri karena dianggap lebih banyak memberikan pukulan daripada Pacquiao. Dalam laga tersebut keduanya memperebutkan gelar juara dunia tinju kelas welter WBA, WBC, dan WBO. Berat badan petinju asal Filipina itu seberat 145 pound (65,7 kilogram), dua pound di bawah batas untuk kelas welter. Sedangkan Mayweather seberat 146 pound.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: