Cara Alami Mengobati Ketidaksuburan Pada Pria

Cara Alami Mengobati Ketidaksuburan Pada Pria

HarianDepok.com – Kesehatan , Saat ini bagi setiap pasangan, masalah kesuburan sudah menjadi isu hangat yang selalu diperbincangkan. Dalam istilah medis, ketidakmampuan pasangan untuk mempunyai keturunan disebut dengan infertilitas. Penyebab utama infertilitas pada pria adalah penurunan kualitas atau jumlah sperma, serta disfungsi ereksi. Berikut adalah beberapa cara alami untuk mengobati infertilitas pada pria :

  1. Hindari celana yang terlalu ketat

Hal tersebut akan mempengaruhi kualitas sperma Anda. Gunakanlah celana yang lebih longgar untuk meningkatkan produktivitas sperma.

  1. Kuaci labu

Kuaci labu sangat membantu dalam meningkatkan fungsi dari sistem reproduksi pria, karena memiliki banyak kandungan asam lemak esensial dan seng. Kuaci labu juga bisa meningkatkan produksi sperma.

  1. Jangan berendam atau mandi air hangat

Hal tersebut juga akan mempengaruhi kualitas sperma Anda, karena air hangat bisa menurunkan kualitas dan produksi sperma. Cobalah untuk tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di sauna atau kolam air hangat.

  1. Kopi

Jika Anda mengalami masalah kesuburan, cobalah untuk meminum setidaknya satu sampai dua cangkir kopi setiap hari. Perlu diketahui bahwa kopi juga dapat meningkatkan motilitas sperma (kemampuan sperma untuk berenang menuju sel telur).

  1. Mengonsumsi Arginine

Arginine merupakan jenis asam amino yang terkandung dalam kacang-kacangan, cokelat, produk susu, daging ayam dan ikan. Asam amino tersebut bisa meningkatkan jumlah sperma dan juga meningkatkan motilitas sperma.

  1. Bawang putih

Bawang putih sangat efektif dalam mengobati infertilitas pada pria. Anda hanya perlu mengunyah 3-4 siung bawang putih setiap hari untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma.

  1. Jangan memangku laptop

Hal Ini juga merupakan salah satu penyebab utama dari infertilitas pada pria. Karena panas yang keluar dari laptop Anda bisa merusak kualitas sperma.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: