Menejer City Dan Legenda Hidup Chelsea, Sebut Permainan Chelsea Membosankan

Menejer City Dan Legenda Hidup Chelsea, Sebut Permainan Chelsea Membosankan

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Manuel Pellegrini, manajer Manchester City ini, mengkritik keras gaya main Chelsea, kendati Chlesea telah memastikan diri menjuarai Liga Pada musim ini.

Chelsea sukses membuat City kehilangan titel juaranya musim lalu usai menaklukkan Crystal Palace 1-0 di pekan ke-35. Selisih 16 poin dengan posisi ketiga, Arsenal, yang masih punya lima laga tersisa tak mungkin lagi dikejar.

Meski berhasil memastikan gelar juara lebih cepat ketika liga masih menyisakan tiga pekan, kesuksesan merengkuh trofi Premier League keempat mereka juga diiringi suara-suara sumbang terkait gaya bermain mereka yang membosankan.

Dalam lima laga terakhirnya, Chelsea meraih empat kemenangan hanya dengan selisih satu gol dan tak pernah mencetak lebih dari dua gol per pertandingan termasuk hasil imbang 0-0 dengan Arsenal yang membuat mereka diserang habis-habisan.

Kendati begitu, Pellegrini tak peduli dengan jarak perolehan angka kedua tim. Baginya, City masih lebih hebat dalam hal bermain menyerang dan atraktif.

“Saya tak memikirkan jarak. Chelsea melakukan apa yang kami lakukan tahun lalu. Mereka merengkuh Premier League dan Piala Liga. Kami lakukan hal sama tahun lalu, dengan gol lebih banyak, dalam gaya permainan lain,” ungkap Pellegrini dilansir Mirror.

“Penting bagi Premier League dan fans untuk menampilkan permainan sepak bola atraktif. Itu sebabnya saya telah katakan apa yang baru saya katakan.”

Mourinho mendapat kritikan karena dianggap terlalu mengandalkan permainan pragmatis atau mengedepankan pertahanan. Musim ini, mereka hanya membukukan 69 gol, berbeda dengan The Citizens yang sanggup mencatat lebih dari 100 gol.

“Kami mencatat 158 gol (total). Kami mengemas 102 gol di Premier League, 22 di Piala Liga. Kami masih menjadi tim dengan gol terbanyak (muism ini). Saya berharap kami bisa melanjutkan apa yang kami dapat dalam empat tahun terakhir,” paparnya lebih lanjut.

Tidak hanya pelatih City yang mengkritik, bahkan mantan pemian Chelsea, Ruud Gullit ternyata mengamini serangan-serangan yang ditujukan kepada The Blues terkait permainan negatif mereka yang dianggap membosankan.

Gullit menganggap predikat membosankan layak disematkan kepada Chelsea karena Jose Mourinho terlalu banyak mengkalkulasi pertandingan yang dijalaninya. Pemain-pemain bintang Chelsea juga dirasa Gullit layak memainkan sepak bola indah ketimbang hanya bertahan.

“Chelsea membosankan saat para pemain yang dimiliki Mourinho sebenarnya bisa melakukan suatu hal yang lebih. Mourinho layak mendapatkan label negatif karena kalkulasi yang dibuatnya.” imbuhnya Legenda Chelsea asal Belanda tersebut.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten