Ungkapan Jose Mourinho Setelah Chelsea Juara

Ungkapan Jose Mourinho Setelah Chelsea Juara

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Klub London The Blues Chelsea, memastikan juara setelah mengalahkan lub sekota Crystal Palace di Stamford Bridge pada Minggu (03/05), Eden Hazard, menjadi penentu kemenangan. Hazard mendapat penalti, namun eksekusinya bisa ditepis. Untungnya, bola muntah ditanduk Hazard untuk membawa Chelsea menang tipis 1-0.

Transfermarkt juga mencatat jika raihan oke itu didapatkan Chelsea hanya sekali tergeser dari puncak klasemen. Chelsea sempat meninggalkan posisi teratas ke peringkat kedua di pekan kedua. Kala itu, posisi puncak ditempati Tottenham Hotspur yang unggul selisih gol (lima gol), sedangkan Chelsea ‘hanya’ mengantongi selisih empat gol.

Kekalahan pertama Chelsea yang didapatkan ketika menghadapi Newcastle United 1-2 bahkan tak mempengaruhi posisi. Di pekan ke-15 itu tim besutan Jose Mourinho tersebut tetap teratas.

Chelsea sempat digeser Manchester City ke posisi kedua di pekan ke-20. City yang bermain lebih dulu menang atas Sunderland 3-2.

The Blues yang dijadwalkan tampil setelah itu digebuk Spurs dengan skor 3-5. Tapi kekalahan kedua yang didapatkan Chelsea pada musim 2014/2015 itupun tak mengubah posisi di puncak klasemen.

Sang manajer Jose Mourinho juga merasakan kebahagiaan akan keberhasilannya di musim keduanya pada periode kedua melatih Chelsea. Ini merupakan trofi Premier League ketiga bagi The Happy One setelah musim 2004-2005 dan 2005-2006.

“Ketika kami bekerja begitu keras dan bisa menjadi juara, ini menjadi perasaan yang indah karena kami memang pantas mendapatkannya. Pertandingan hari ini tidak untuk kami nikmati, namun kami memainkan pertandingan yang bisa menuntaskan pekerjaan kami musim ini,” jelas Mourinho.

“Saya senang untuk para pemain dan juga bangga pada mereka. Setelah semua yang kami lakukan sejak hari pertama, kini kami merasa bahwa kami pantas menjadi juara. Semua pemain saya berarti penting bagi tim ini.”

Chelsea memang layak menjadi juara Premier League di musim kompetisi kali ini, usai mereka mengalahkan Crystal Palace dengan skor 1-0 di Stamford Bridge semalam.

Pelatih asal Portugal tersebut mengatakan bahwa timnya sudah menunjukkan kerja keras yang luar biasa, sebelum mereka akhirnya bisa menjadi yang terbaik di Inggris, untuk kali pertama dalam lima tahun terakhir.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten