Petugas Sita Kertas Kunci Jawaban UN SMP 2015 Dari Seorang Siswa

Petugas Sita Kertas Kunci Jawaban UN SMP 2015 Dari Seorang Siswa

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Di Sumatera Utara, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) diduga bocor. Pasalnya, saat UN berlangsung petugas menemukan kertas yang diduga berisi kunci jawaban yang dibawa oleh salah seorang siswa. Temuan ini terungkap ketika tim Perwakilan Sumatera Utara, Ombudsman tengah meninjau pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Medan.

Seperti yang dikatakan Abyadi Siregar, Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut, di kantornya, Jalan Majapahit, Nomor 2, Medan, Senin (04/05/2015), “Tadi pas tim kami meninjau, kami melihat ada siswa yang curang, dan langsung kami minta pengawas untuk menyita kertas yang diduga berisi kunci jawaban itu,” Menurutnya, kertas yang disita dari peserta UN diduga adalah kunci jawaban untuk soal ujian nomor 1 sampai 50.

Tidak hanya memantau Ujian Nasional, Ombudsman Perwakilan Sumut juga melakukan pemantauan ke SMP N 18 Medan. Sebanyak 46.547 siswa SMP sederajat di Medan, mengikuti UN yang akan berlangsung sampai hariRabu, (06/05/2015). Sedangkan beberapa SMP sederajat di wilayah Jakarta Barat, melakukan UN berbasis kertas. Pada ujian pertama yang dilakukan serentak hari ini, mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok