Bimasda Depok Berharap Wiraland Property Group Sumbang Dana Pelebaran Jalan Cinere

Bimasda Depok Berharap Wiraland Property Group Sumbang Dana Pelebaran Jalan Cinere

HarianDepok.com – Berita , Yulistiani Mochtar, Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok berharap dan meminta kepada sebuah perusahaan pengembang properti dan hunian, Wiraland Property Group, agar mau berpartisipasi dengan memberi dana bantuan untuk biaya pelebaran ruas Jalan Cinere, Depok. Karena kawasan hunian sekaligus pusat bisnis yang sedang dibangun Wiraland, dengan membuka jalan tembus yang menghubungkan Jalan Pondok Cabe dan Jalan Cinere, ternyata malah membuat beban di ruas Jalan Cinere bertambah berat.

“Kami berharap pihak pengembang Wiraland, mau berpartisipasi dan membantu terealisasinya pelebaran Jalan Cinere. Karena hunian yang dibangun Wiraland dipastikan menambah beban dan kepadatan di ruas Jalan Cinere,” ucap Yulistiani, Minggu (03/05/2015). Menurut Yulistiani, permintaan agar Wiraland mau berpartisipasi atas realisasi rencana pelebaran jalan itu sudah diungkapkannya ketika peresmian jalan penghubung, pada akhir Maret 2015 lalu.

“Karena dana yang dibutuhkan untuk pelebaran Jalan Cinere sampai Jalan Meruyung, sangat besar. Yakni mencapai Rp 2 miliar termasuk pembebasan lahan warga dan pengerjaan fisik jalan,” ucap Yulistiani. Ia menyebutkan, pihaknya juga telah mengajukan dana hibah ke Gubernur Jawa Barat untuk pembangunan ruas jalan sepanjang 5,3 km tersebut.

“Karena APBD Depok tidak akan mampu untuk membiayainya,” terang dia. Selain itu menanggapi permintaan Bimasda Depok, Jeffry Yamin selaku Direktur Marketing Wiraland Property Group, mengaku belum bisa memastikannya karena pihak direksi harus melakukan pembicaraan terlebih dulu. “Yang pasti ini jadi masukan buat kami dan akan kami bicarakan di tingkat jajaran direksi,” ungkap Jeffry.

Menurut Kompol Sri Hartatik, Kasat Lantas Polresta Kota Depok menyebutkan arus lalu lintas di Jalan Raya Cinere cukup padat, karena jumlah kendaraan dan infrastruktur jalan sudah tidak memadai lagi. Tidak hanya itu, saat ini ruas jalan tersebut semakin padat dengan adanya jalan tembus baru yang dibangun Wiraland. Menurut Sri pada jam berangkat kantor dan pulang kantor, di ruas Jalan Cinere selalu terjadi kemacetan parah karena lebar jalannya saat ini hanya 12 meter untuk dua jalur.

“Di ruas jalan itu hampir setiap hari terjadi kepadatan kendaraan. Apalagi dengan adanya jalan tembus, maka beban jalan di Cinere makin bertambah,” ujar Sri. Oleh sebab itu Sri sangat mendukung adanya rencana pelebaran Jalan Cinere hingga Jalan Meruyung dari 12 meter mencapai 24 meter sampai 32 meter. “Kami berharap pelebaran Jalan Raya Cinere supaya lebih cepat direalisasikan,” ungkapnya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: