Hasil MotoGP 2015 Spanyol : Jorge Lorenzo Sukses Raih Kemenangan Perdana di Musim 2015

Hasil MotoGP 2015 Spanyol : Jorge Lorenzo Sukses Raih Kemenangan Perdana di Musim 2015

HarianDepok.com – Olahraga – MotoGP , Dalam race MotoGP 2015 Spanyol yang digelar pada Minggu (03/05/2015), Jorge Lorenzo berhasil mendominasi balap di sirkuit Jerez, Spanyol dan sukses finish di posisi terdepan dengan raihan waktu 44m 57.246,. Hasil ini merupakan kemenangan pertamanya sejak GP Motegi tahun lalu. Rider Yamaha Movistar itu sekaligus sukses memecahkan rekor terbaru, tercepat di sirkuit Jerez Spanyol.

Sementara Marc Marquez, rider Repsol Honda finish di posisi kedua dengan raihan waktu 45m 2.822s lalu dibelakangnya ada Valentino Rossi di posisi ke tiga. Selama menjalani kualifikasi di Jerez Lorenzo nampak sangat percaya diri. Hasil yang memuaskan untuk mendapatkan pole position di Spanyol. Namun Rossi masih menjadi pemuncak Klasemen MotoGP 2015 dan diikuti Dovizioso di posisi kedua serta Lorenzo di posisi ke tiga.

“Tidak sedikit orang yang mengatakan jika saya sekarang  sedang mengalami ketertinggalan, itu merupakan salah satu momen terburuk, namun hanya dua hari berselang saya dapat membuat para penggemar terkesan,” ucap Lorenzo. “Yang menunjukkan bahwa dalam balapan Anda tidak dapat mengatakan hal yang tidak mungkin, karena hari berikutnya siapa saja bisa menjadi yang di depan,” sambungnya.

Keyakinan tinggi yang dimiliki Lorenzo sehingga membuatnya mampu memacu Motor tunggangannya menjadi yang tercepat di sirkuit Jerez, Spanyol. Untuk saat ini Valentino Rossi masih menempati peringkat pertama pada klasemen MotoGP 2015 dengan hasil 82 poin dari 4 race yang sudah dijalaninya. Hal ini menandakan jika rider asal Italia itu masih dapat bersaing-

dengan para rider muda seperti Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Andrea Iannone yang saat ini menjadi pesaing baru dari tim Ducati dengan hasil yang cukup memuaskan dengan menempati peringkat ke dua untuk Andrea Dovizioso. Sedangkan Lorenzo menempati peringkat ke tiga klasemen sementara MotoGP dengan raihan 62 poin dari 4 laga yang sudah djalaninya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: