2 Kg Ranjau Paku Berhasil Dibersihkan Satlantas Depok

2 Kg Ranjau Paku Berhasil Dibersihkan Satlantas Depok

ilustrasi

HarianDepok.com – Berita , Operasi gabungan aparat Polsek Cimanggis dengan Satlantas Depok telah menyisir ranjau darat (paku) di daerah perbatasan Kota Depok dengan Jakarta Timur. Petugas pun berhasil membersihkan paku seberat 2 Kg. Menurut Kompol Tri Yulianto Sik, Kepala Bagian Operasional Polresta Depok menyebutkan, pihaknya telah melakukan operasi ranjau paku yang dilakukan di sepanjang Jalan Raya Transyogi Cibubur dan memasuki perbatasan Jakarta Timur Kel. Harjamukti.

“Penyisiran dilakukan dari bahu jalan sisi kiri dan kanan jalan di sepanjang Jalan Transyogi Cibubur dengan memakai mobil penyapu ranjau paku milik Lantas. Telah didapatkan paku seberat 2 Kg yangterseret ke dalam magnet mobil penyapu ranjau,” ucapnya, Sabtu (02/05/2015) pagi. Sementara menurut Kompol Sri Hartatik, Kasat Lantas Polresta Depok menyatakan, operasi ranjau paku dilakukan sebagai antisipasi dari kejahatan jalanan .

“Salah satu alasan kegiatan ini dilakukan adalah untuk mengurangi kejahatan jalanan dengan modus ban gembos akibat tebaran paku liar oleh orang yang tidak bertanggung jawab,”tuturnya. Sri menambahkan, operasi akan dilakukan di jalan – jalan utama, termasuk jalur Juanda dan Margonda. “Titik-titik yang rawan kejahatan jalanan akan kita rutinkan operasi ranjau. Sebelumnya kita juga berhasil menyapu paku hampir seberat 1/2 Kg yang tersebar di sepanjang jalan Margonda dan Juanda,” tutupnya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: