Jika Chelsea Juara Pekan Ini Costa Tidak Akan Turun Hadapi Liverpool

Jika Chelsea Juara Pekan Ini Costa Tidak Akan Turun Hadapi Liverpool

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Diego Costa absen pada empat pertandingan terakhir yang dijalani Chelsea. Penyerang internasional Spanyol itu mendapatkan cedera hamstring saat Chelsea menang 2-1 atas Stoke City, 4 April lalu.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, sangat berhati-hati dalam membuat keputusan terkait dengan anak didiknya tersebut.

Mantan pemain Atletico tersebut, sepertinya masih belum akan turun di pertandingan saat Chelsea melawan Crystal Palace dalam usaha memastikan gelar Premier League, meskipun dikabarkan dia telah pulih dari cedera.

Laga melawan Palace juga akan menentukan apakah Costa main lagi pada musim ini atau tidak. Kalau Chelsea menang dan juara akhir pekan ini, Costa mungkin akan menghabiskan sisa musim ini untuk memulihkan diri. Tapi, kalau tidak, dia mungkin akan dilibatkan pada laga berikutnya melawan Liverpool (10/5).

Dia ingin ikut serta memberikan kontribusi pada saat timnya menghadapi Palace akhir pekan ini. Karena dengan mendapatkan kemenangan atas tim besutan Alan Pardew bisa mengunci gelar juara Premier League bagi mereka.

Ini akan menjadi menarik untuk melihat apakah Costa bisa kembali ke starting line-up atau tidak dan apakah Mourinho bisa mengambil pelarajaran ketika menghadapi Stoke. Remy juga telah absen dengan cedera betis yang didapatkan pada sesi latihan sebelum menghadapi QPR.

“Karena hasil-hasil pada bulan lalu, yaitu beberapa kemenangan dan hasil seri melawan tim peringkat kedua (Arsenal), kami tak perlu buru-buru memainkannya. Kami akan berusaha memberinya stabilitas maksimal,” jelas Mourinho.

“Ada peluang dia mungkin tak akan bermain lagi,” ucapnya.

“Jika kami menang pada hari Minggu besok, saya akan mengatakan bahwa dia tak akan bermain melawan Liverpool. Jika kami tidak menang pada Minggu besok dan kami butuh poin maka dia akan main melawan Liverpool,” kata Mourinho.

“Semuanya tergantung hasil dan kebutuhan. Jika kami tak butuh, dia tak akan bermain lagi. Kami sedang mempersiapkan situasi kerja yang bagus untuknya selama periode libur,” tuturnya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten