Segera Hadir BlackBerry Classic Putih di Indonesia

Segera Hadir BlackBerry Classic Putih di Indonesia

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Salah satu pabrikan smartphone, BlackBerry telah mengumumkan varian smartphone terbarunya BlackBerry Classic yang berwarna putih. Dan gadget ini akan mulai hadir di Indonesia dalam beberapa pekan ke depan yang akan dijual lewat distributor resmi BlackBerry dan juga online. Seperti yang dikatakan President, Devices and Emerging Solutions di BlackBerry, Ron Louks dalam keterangannya, Kamis (30/04/2015),

“Pengenalan BlackBerry Classic putih ini menawarkan pilihan warna lain kepada pengguna yang menginginkan ponsel pintar yang gaya,” BlackBerry Classic dirancang serupa seperti BlackBerry versi lama, BlackBerry Bold 9900. Dari segi desain, gadget ini tidak jauh berbeda dengan smartphone BlackBerry 10 (BB10) yang dilengkapi dengan keyboard QWERTY fisik. BlackBerry hanya menyematkan ‘sabuk navigasi’ yang berisi tombol telepon, menu, trackpad, back dan tombol tutup telepon yang mirip pada Bold 9900.

Dibanding dengan BlackBerry Bold 9900, BlackBerry Classic menawarkan beberapa peningkatan, yakni browser yang tiga kali lebih cepat, memiliki layar 60% lebih besar, dan ketahanan baterai 50% lebih tahan lama serta pilihan aplikasi yang lebih banyak lewat BlackBerry World dan Amazon Appstore. BlackBerry Classic dilengkapi dengan layar sentuh 3,5 inci beresolusi 720 x 720 piksel serta keyboard QWERTY fisik.

Dari segi dapur pacunya,  handset ini mengadopsi CPU dual-core berkecepatan 1,5 Ghz yang dipadu oleh RAM 2 GB, dan memiliki memori internal berkapasitas16 GB. Dari segi fotografi, gadget ini memiliki kamera utama 8MP serta kamera depan 2MP, dan memiliki baterai berdaya 2.515 mAh dan pastinya menggunakan sistem operasi BB10 terbaru. Diketahui BlackBerry Classic di Indonesia saat ini baru menyediakan dalam varian warna hitam. Smartphone tersebut akan dipasarkan dengan bandrol harga Rp 5,599 juta.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: