PSSI Surati Menpora Untuk Cabut Pembekuan PSSI Karena Terancam Sanksi FIFA

PSSI Surati Menpora Untuk Cabut Pembekuan PSSI Karena Terancam Sangsi FIFA

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi mengirim surat permohonan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga terkai masalah dibekukannya PSSI oleh Menpora.

Surat tersebut bernomor 549/UDN/380/IV-2015, ditandatangani Plt. Sekjen PSSI, Azwan Karim, tertanggal 28 April 2015, dan diunggah pula di situs resmi PSSI hari ini, Rabu (29/4).

Dalam surat yang dikirimkan per tanggal 28 April 2015, PSSI mendapat teguran yang sangat keras dari AFC maupun FIFA terkait situasi terkini yang sedang melanda sepakbola Indonesia. Dalam surat tersebut, Indonesia kini di ambang sanksi FIFA. Terlampir juga peringatan keras dari AFC yang berbunyi:

“Anggota yang sedang dihukum akan kehilangan hak keanggotaannya. Anggota lain juga tidak boleh melakukan kegiatan dengan Anggota yang sedang dalam masa hukuman. Komisi Disiplin juga akan mengambil tindakan lebih lanjut.”

“Selaku anak bangsa kami yakin Bapak Menteri dapat berlaku secara adil dan terhormat dengan menarik surat tersebut demi nama baik Bangsa Indonesia,” tutup surat tersebut.

PSSI minta Menpora segera mencabut pembekuan PSSI, terkait ancaman dari FIFA dimana induk tertinggi sepakbola dunia tersebut akan menghukum Indonesia bila pembekuan PSSI tak dicabut oleh Kemenpora.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten