Hanya Cukup Bermain Imbang Lawan Samdoria Juve Dipastikan Juara

Hanya Cukup Bermain Imbang Lawan Samdoria Juve Dipastikan Juara

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Sabtu (2/5/2015) malam WIB, Juventus punya kans memulai pesta di markas Sampdoria. Sebab Juve bisa menatap laga menentukan tersebut dengan relatif santai dan tanpa tekanan berarti. Selain cuma butuh hasil imbang, mereka juga tak sedang dalam ancaman siapapun karena Lazio yang menguntit tertinggal 14 angka.

Massimiliano Allegri sangat senang karena timnya bisa menang atas Fiorentina. Bermain dalam giornata 33 Serie A, Juventus mengalahkan Fiorentina dengan skor 3-2.

Sementara Sampdoria, sekalipun menjalani musim yang impresif sejauh ini dengan bertengger di posisi lima sementara, sedang dalam laju buruk. Anak asuh Sinisa Mihajlovic sudah tak pernah menang di lima laga terakhir, berimbang tiga kali dan kalah dua kali.

Juve makin di atas angin jika melihat catatan pertemuan. Meski menelan dua kali kekalahan dalam lima pertemuan terakhir, tak satupun ditelan di tiga duel teranyar. Di tiga laga tersebut, mereka menang dua kali dan imbang satu kali.

Andai ‘Si Nyonya Besar’ menelan hasil pahit kalah dari Sampdoria pun pintu juara tak sepenuhnya tertutup. Jika Lazio tak menang atas Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (3/5) malam WIB, pasukan Massimiliano Allegri tetap tak akan terkejar di sisa musim.

Jika skenario ini terjadi, meski Juve kalah diseluruh laga tersisa, nilai 76 tak akan terkejar oleh Lazio yang maksimal hanya mengumpulkan nilai 75. Sementara Roma sudah dipastikan tersingkir dari persaingan karena kalah head to head dari Juve, walau punya peluang menyamai torehan poin anak-anak Turin.

“Saat ini, hanya keajaiban saja yang bisa menghalangi kami mendapatkan Scudetto. Tapi kami harus waspada karena kami sudah kalah dalam dua pertandingan away terakhir. Tapi para pemain kami layak mendapat pujian atas musim yang luar biasa,” terang Allegri kepada Sky Sport Italia.

“Sekarang kami memiliki keunggulan 14 poin. Kami butuh satu poin lagi dan semoga kami bisa mendapatkannya pada Sabtu nanti sehingga bisa fokus mempersiapkan diri untuk Liga Champions. Kemenangan kali ini membuat kami menjalani pertandingan sisa dengan lebih tenang.”

Kemenangan atas Fiorentina membuat jarak antara Juve dengan peringkat kedua, Lazio terpaut 14 poin. Hasil imbang akhir pekan ini melawan Sampdoria sudah cukup mengantar Il Bianconeri meraih Scudetto musim ini.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten