May Day Tiba, Polisi Perketat Keamanan Sekitar Jalan Tol Cijago

May Day Tiba, Polisi Perketat Keamanan Sekitar Jalan Tol Cijago

HarianDepok.com – Berita , Pada  perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada hari ini, Jumat (01/05/2015) Polresta Depok telah menyebar sebanyak 746 personel di 15 titik. Pengamanan akan dipusatkan di titik utama para buruh akan berkumpul di Depok menuju Jakarta. Tidak hanya itu, para buruh juga berkumpul di perempatan Jalan Raya Bogor dan Jalan Juanda ke arah Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago).

Pengamanan di Jalan Tol juga dilakukan sebagai antisipasi melimpahnya buruh dari arah Cibinong, Bogor menuju Jakarta yang akan melewati Jalan Raya Bogor. “Kami berharap, hari buruh akan lancar namun tetap melakukan antisipasi. Dan ada sebanyak 746 personel dari Polres, Polsek, TNI, serta Satpol PP diterjunkan langsung untuk mengamankan May Day. Kami akan perketat pengamanan di Jalan Raya Bogor dan jalur Cinere-Jagorawi (Cijago),” tutur Kompol Tri Yulianto, Kabag Ops Polresta Depok, Kamis (30/04/2015).

Tri menambahkan, ada sekitar 1.600 buruh di Depok yang akan merayakan May Day dan mereka akan memenuhi jalan protokol. Sementara separuh dari mereka akan bergabung dengan buruh di Jakarta. “800 buruh lainnya merayakan di Depok, ada juga yang menggelar acara sosial seperti bazar di depan pabrik Meiwa Jalan Raya Bogor, dan ada juga yang menuju ke Jakarta. Kami telah melakukan pengecekan di tenda-tenda terakhir hari ini bersama Bapak Kapolres,” ungkapnya.

Pada umumnya para buruh yang menuju Jakarta mereka menggunakan bus yang melalui Tol Cijago, Sementara untuk kendaraan roda dua melewati jalan arteri dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Idris Abdul Shomad selaku sebagai Wakil Wali Kota Depok mengapresiasi semangat buruh untuk terus bersikap kritis menuntut kesejahteraan. Akan tetapi ia juga berharap semoga para buruh akan tetap seimbang meningkatkan produktifitas kinerja.

“Semangat para buruh sangat kritis, namun kritik yang akan dibangun untuk meningkatkan kesejahteraan buruh harus seimbang dengan kualitas prestasi buruh. Harapan kami, dengan peringatan hari buruh kali ini perusahaan akan terus melakukan pembinaan buruh guna meningkatkan kinerja,” tuturnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok