Langsing Lebih Cepat Dengan Rutin Konsumsi Cokelat Hitam

Langsing Lebih Cepat Dengan Rutin Konsumsi Cokelat Hitam

HarianDepok.com – Kesehatan , Menurut kabar mengonsumsi cokelat hitam dapat menurunkan berat badan lebih cepat. Berdasarkan hasil dari sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Archives of Medicine Internasional menemukan, cokelat sangat efektif bagi mereka yang sedang melaksanakan program diet. Seperti diberitakan Prevention, Senin (27/04/2015) cokelat hitam atau dark chocolate sudah dipercaya mempunyai khasiat kesehatan sejak bertahun-tahun.

Menurut peneliti, senyawa flavonoid yang terkandung dalam coklat hitam terbukti dapat menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol jahat, meningkatkan serotonin, meningkatkan endorfin di otak, dan dapat menurunkan berat badan. Untuk mengeksplorasi cokelat ini, peneliti dari Meinz, Jerman menempatkan peserta pada salah satu dari tiga diet rendah karbohidrat. Mereka diberikan cokelat hitam sebanyak 1,5 ons (81%) per hari.

Setelah tiga minggu, kelompok rendah karbohidrat berhasil menurunkan berat badan sekitar 10 persen. “Seperti yang kami perkirakan, cokelat dapat membantu mereka untuk mendapatkan bobot tubuh yang ideal. Hebatnya lagi, mereka yang mengonsumsi sebatang cokelat tiap hari bisa turun lebih cepat,” ucap penulis studi, Johannes Bohannon. “Kakao mengandung banyak senyawa bioaktif yang dapat berperan untuk menurunkan berat badan. Namun untuk melihat reaksi metabolik, maka penelitian lebih lanjut sangat diperlukan,” ujarnya.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: