Di Bisnis Prostitusi Online Terdapat Foto Karyawati Bank

Di Bisnis Prostitusi Online Juga Terdapat Foto Karyawati Bank

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Tiga mucikari berinisial DI (29), AI (20), dan IA (33) serta dua orang yang diduga sebagai PSK yakni ZA (19), dan NR (20) berhasil ditangkap satuan Reserse Kriminal Polsek Cinambo, Selasa (28/04/2015). Mereka merupakan anggota jaringan bisnis prostitusi online di salah satu hotel di Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat. Menurut AKBP Ngajib, Kasatreskrim Polrestabes Bandung mengungkapkan, modus yang mereka gunakan ialah memakai layanan online.

’’Mucikari itu memasang foto-foto di grup smartphone untuk diperjualbelikan,’’ ucapnya di Polrestabes Bandung, Rabu (29/04/2015). Para mucikari tersebut memasang tarif Rp 1 juta hingga Rp 3 juta. Seperti yang dikatakan NR, salah seorang pekerja di salah satu bank swasta di Bandung, dirinya sama sekali tidak pernah menerima panggilan untuk bekerja sebagai PSK.

NR yang juga ikut ditangkap mengaku tidak ikut dalam grup online yang dibuat pelaku asal Jakarta yang saat ini sedang buron.Mengenai foto-foto dirinya yang ada di grup tersebut, NR menatakan mungkin saja foto-foto itu dicuri melalui foto di media sosial. ’’Memang mereka sering ngehubungi saya. Tapi saya tolak,’’ ucap NR.

AKBP Ngajib, Kasatreskrim Polrestabes Bandung menyebutkan, pihaknya akan terus mengembangkan kasus prostitusi online itu. ’’Apa pun bentuknya, kami akan kembangkan seluruh praktik prostitusi ini,’’ tuturnya. Saat ini NR dan ZA masih berstatus saksi. Sedangkan DI, AI, dan IA  harus mendekam di balik jeruji besi. Mereka akan dijerat dengan pasal 296 KUHP dan pasal 506 KUHP dengan ancaman pidana maksimal dua tahun penjara.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok