Manfaat Berhubungan Seks Setiap Hari

Manfaat Berhubungan Seks Setiap Hari

HarianDepok.com – Kesehatan , Bagi pasangan suami-istri, berhubungan seks setiap hari bukan hanya mendatangkan kesenangan semata., namun dapat juga mendatangkan manfaat lain dalam segi kesehatan. Dalam beragam literatur menyebutkan, bahwa berhubungan seks selain membantu membakar kalori, tidur lebih nyenyak, serta meredakan stres. Seperti yang dikutip dari Times of India, Selasa (28/04/2015) berikut adalah sejumlah manfaat lain berhubungan seks setiap hari :

  1. Tingkatkan kekebalan

Intensitas berhubungan seks mempengaruhi tingkat antibodi dan kekebalan tubuh, yang nantinya dapat membuat tubuh Anda lebih kuat menghadapi segala serangan bakteri dan virus yang bisa mendatangkan penyakit. Maka dari itu, dianjurkan untuk berhubungan seks setiap hari.

  1. Tingkatkan kesehatan jantung

Berdasarkan hasil studi baru menyebutkan, seorang pria yang berhubungan seks setiap hari, atau lebih dari dua kali dalam seminggu, kemungkinan terkena serangan jantung menjadi sangat kecil, daripada pria yang kurang berhubungan seks.

  1. Mengurangi rasa sakit

Jika Anda menolak untuk berhubungan seks dengan alasan sakit kepala, coba anda pikir lagi dua kali. Ketika Anda mengalami orgasme, tingkat hormon oksitosin akan meningkat lima kali lebih besar. Sehingga nantinya endorpin akan membantu Anda untuk terhindar dari rasa sakit dan nyeri yang menyiksa.

  1. Kurangi stres

Jangan biarkan stres mempengaruhi kinerja Anda di kamar tidur. Dengan berhubungan seks setiap hari, mood Anda akan bertambah, dan hasil dari beberapa penelitian menyebutkan jika berhubungan seks bisa mengurangi stres.

  1. Umur panjang

Saat seseorang orgasme, hormon dehydroepiandrosterone dilepaskan. Manfaatnya adalah, imunitas meningkat, jaringan diperbaiki, dan menjaga kulit senantiasa sehat.

  1. Kadar estrogen dan testosteron meningkat

Berhubungan seks setiap hari dapat meningkatkan kesehatan otot dan tulang, dan dapat menjaga jantung tetap sehat. Bagi wanita, berhubungan seks setiap hari akan menghasilkan estrogen yang dapat melindunginya dari penyakit jantung.

  1. Tingkatkan sirkulasi darah

Saat berhubungan seks setiap hari, darah segar disuplai ke organ dan sel. Tubuh pun akan mengusir racun dan bahan-bahan berbahaya lainnya.

[ NurMungil/HD ]

Rate this article!
Tags:
author

Author: