Selvina Amelia Agustina, Mahasiswi Yang Ditemukan Tewas Melahirkan Sendiri

Selvina Amelia Agustina, Mahasiswi Yang Ditemukan Tewas Melahirkan Sendiri

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Seorang mahasiswi semester IV UPN Veteran Yogyakarta, Selvina Amelia Agustina tewas di kamar kosnya yang berlokasi di RT 13 RW 02, Seturan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Rabu (29/04/2015). Gadis asal Bandar Lampung itu diduga tewas ketika melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki. Menurut Joko Purnomo, seorang penjaga kos menyebutkan, awal mula ia menemukan korban ketika dirinya hendak mencari sumber bau tidak sedap di sekitar kamar kos yang awalnya diduga bau bangkai tikus.

Usai di cari-cari, ternyata di pintu kamar kos Puri Christi Nomor 4 dikerubuti lalat. Kamar tersebut ditempati oleh seorang gadis bernama Selvina Amelia Agustina. “Saya ketok-ketok pintu tidak ada yang nyahut, dan saya akhirnya membuka kaca kamar. Ternyata Selvina sudah dilantai,” ucap Joko kepada wartawan, Rabu (29/04/2015). Ia menjelaskan, Ketika korban ditemukan dalam posisi tergeletak di lantai kamar kos dengan keadaan sudah tidak bernyawa.

Posisi korban pun terlentang serta tubuhnya sudah membengkak. Disamping mayat korban terdapat ceceran darah yang diduga saat melahirkan bayi laki-laki. Sementara mayat bayinya berada diselangkangan. “Korban berada di samping kasur dengan posisi terlentang,” ujarnya. Joko pun langsung melaporkan temuan tersebut ke Polsek Depok Barat. Tidak lama kemudian polisi tiba di lokasi dan petugas mendobrak pintu kamar kos karena dalam keadaan terkunci.

Menurut Kompol Luthfi, Kapolsek Depok Barat kepada wartawan menyebutkan, korban diduga meninggal akibat melahirkan bayi laki-laki tanpa adanya bantuan. Saat Korban melahirkan, para penghuni kos tidak mendengar teriakan dari kamar korban. “Berdasarkan dari keterangan para penghuni kos, mereka tidak mendengar adanya teriakan dari dalam kamar korban,” ucapnya.

Lutfi mengaku melihat korban terakhir kali saat membayar uang kos kepada pemilik kos-kosan pada 26 April 2015. Meski demikian, pihak polisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kematian Selvina. “Saat ini Jenazah Selvina dan bayinya sudah dibawa ke RS Sardjito untuk dilakukan autopsi,” ucapnya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: