Setelah Dieksekusi Mati, Zainal Abidin Ancam Akan Gentayangan

Setelah Dieksekusi Mati, Zainal Abidin Ancam Akan Gentayangan

foto : sidomi.com

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Salah seorang terpidana mati kasus narkoba asal Indonesia, Zainal Abidin, telah menulis surat ancaman bahwa arwahnya akan gentayangan setelah dihukum mati. Pria yang ditangkap di kediamannya, Palembang terkait kepemilikan ganja sebanyak 58,7 kilogram pada tahun 2000 lalu itu telah dieksekusi mati pada Rabu (29/04/2015) dini hari. Mengenai surat ancaman Zainal Abidin tersebut telah disampaikan oleh kuasa hukumnya, Ade Yuliawan.

Surat tersebut ditulis Zainal Abidin di Lembaga Permasyarakatan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, pada 5 Maret 2015 lalu. Dalam surat tersebut, ia mengancam bahwa arwahnya akan gentayangan dan akan menghantui semua orang yang menyebabkan dirinya dihukum mati, serta keluarga dan keturunan mereka. Beberapa waktu lalu Ade Yuliawan mengatakan,“Surat ini ditulis oleh Zainal. Dia menitipkan surat ini kepada saya kalau saya ke Palembang,”.

ia meanjutkan, “Klien saya merasa sangat tidak adil atas apa yang ia dapat saat ini. Apalagi, PK (Peninjauan Kembali) yang sudah dia ajukan selama 10 tahun lalu belum ada jawabannya,” Seperti yang diketahui, Zainal Abidin ditangkap pada tahun 2000 lalu.

Kemudian setahun berselang, Pengadilan Negeri (PN) Palembang menjatuhkan vonis 18 tahun penjara sebelum akhirnya berubah menjadi hukuman mati. Usai PK-nya tidak digubris, Zainal Abidin mengajukan grasi pada presiden. Akan tetapi, pada tanggal 9 Januari 2015 permohonan tersebut ditolak sehingga ia tetap harus mendapatkan hukuman mati.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok