Beruntung, Untuk Jadi Saksi Mary Jane Lolos dari Eksekusi Mati

Beruntung, Untuk Jadi Saksi Mary Jane Lolos dari Eksekusi Mati

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Mary Jane Fiesta Veloso, yang merupakan terpidana mati asal Philipina, berhasil lolos dari hukuman mati gelombang dua. Menurut Tony Spontana, Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung membenarkan mengenai penundaan eksekusi mati terhadap terpidana mati asal Philipina, Mary Jane Fiesta Veloso. Dan akhirnya eksekusi mati gelombang dua yang telah dilaksanakan hari ini hanya delapan orang yang dieksekusi mati.

“Benar, eksekusi mati terhadap Mary Jane ditunda, saat ini ia masih di sel isolasi Lapas Besi, Nusakambangan,” ucap Tony, Rabu (29/04/2015). Mary Jane merupakan seoramg terpidana mati yang terjerat kasus penyelundupan 2,6 kilogram narkotika di Jogjakarta pada tahun 2010 silam. Kemudian ia mengajukan grasi dan peninjauan kembali sampai dua kali, akan tetapi semuanya gagal untuk menyelamatkannya dari hukuman mati.

Tony mengungkapkan, penundaan eksekusi mati terhadap Mary Jane dikarenakan pelaku yang melakukan perdagangan manusia pada Mary Jane sudah menyerahkan diri di Philipina. Perekrut tersebut bernama Kristin Sergio dan ia menyerahkan diri hari ini. Tony melanjutkan, sehingga Mary Jane dibutuhkan keberadaannya untuk memberikan keterangan saksi. Jika tidak, maka kasus perdagangan manusia yang melibatkan Mary Jane tidak dapat terusut sampai tuntas.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: