Wanita Ini Abadikan Suaminya Dalam Sebotol Parfum

wanita-ini-abadikan-suaminya-dalam-sebotol-parfum

HarianDepok.com – Berita Unik – Merindukan orang tersayang yang sudah meninggal adalah hal yang wajar. Yang membuatnya menyedihkan adalah bahwa tak ada yang bisa dilakukan untuk membawa orang yang meninggal kembali ke hadapan kita. Namun tampaknya Katia Apalategui, seorang janda yang telah kehilangan suaminya, berpendapat berbeda. Katia memiliki cara sendiri untuk bisa terus dekat dengan suaminya yang telah tiada.

Katia sangat merindukan aroma tubuh suaminya hingga dia sering menciumi bantal agar bisa terus mengingat kenangannya bersama suami. Hingga suatu hari dia mendapat ide untuk mengabadikan aroma tubuh suaminya dalam sebotol parfum.

Dia mengambil ekstrak aroma tubuh suaminya dari benda-benda yang ditinggal sang suami. Bahkan faktanya, kini dia telah membuat perusahaan parfum yang menyediakan jasa untuk membuat parfum yang berbau seperti aroma tubuh orang yang mereka sayangi dan sudah meninggal.

Parfum yang akan memiliki aroma unik bagi setiap orang ini rencananya akan ditawarkan akhir tahun ini di Prancis. Katia percaya parfumnya akan memberikan ketenangan bagi banyak orang yang merindukan orang tersayang mereka melalui bau yang familiar dengan orang tersebut, seperti dilansir oleh Mirror.

Katia, 52 tahun, saat ini bekerjasama dengan Universitas Le Havre di Prancis untuk menggunakan teknik memproduksi kembali bau manusia melalui benda-benda yang mereka tinggalkan.

“Kami mengunjungi rumah duka untuk menawarkan jasa pembuatan parfum pada keluarga yang ditinggal oleh salah satu orang kesayangan mereka. Kami bisa menggunakan pakaian bekas mereka untuk mengambil aromanya,” ungkap Katia.

Katia menambahkan bahwa ada hubungan yang erat antara aroma dan kenangan. Bersama dengan foto, video, dan lainnya, aroma bisa mengabadikan kenangan seseorang yang sudah tiada.

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer