18 Klub Peserta Liga Indonesia Tolak Menpora Bentuk Tim Transisi Liga

18 Klub Peserta Liga Indonesia Tolak Menpora Bentuk Tim Transisi Liga

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Kementerian Pemuda dan Olahraga berencana membentuk tim kecil untuk menjalankan kompetisi, pertemuan antara Menpora Imam Nahrawi bersama 18 klub ISL Senin (27/4/2015) tak menghasilkan keputusan apapun.

Oleh sebab itu, Menpora berencana membentuk tim kecil yang nantinya terdiri dari Kemenpora, PT Liga, dan klub-klub ISL, tanpa campur tangan PSSI.

Dampaknya, Kemenpora mengambil alih hak dan kewenangan PSSI. Sementara pengelolaan tim nasional untuk SEA Games, akan diberikan kepada KONI dan KOI. Adapun kompetisi, tetap dijalankan dengan supervisi KONI dan KOI serta Tim transisi.

Karena itu, ditegaskan Gatot, Tim Transisi yang akan dibentuk, dapat menyelesaikan tugasnya termasuk membuat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI guna membentuk kepengurusan baru.

Akan tetapi perwakilan dari 18 klub peserta liga, dengan tegas menolak wadah kompetisi berjalan dibawah campur tangan Kemenpora. Hal ini sesuai dengan kesepakatan usai pertemuan 18 tim QNB League 2015.

Komitmen tersebut sengaja diambil mengingat, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ingin menjadi regulator kompetisi ISL yang nantinya dibebankan kepada tim transisi yang akan terbentuk. Meski begitu klub-klub ini tetap komitmen ikut kompetisi yang digawangi PSSI dan PT Liga Indonesia.

“Kami tidak akan ikut kompetisi yang dibuat Kemenpora. Kami berada di bawah PSSI, kami hanya mau ikut kompetisi buatan PSSI dan bukan buatan Kemenpora atau siapapun,” kata Henry Wairara, Manajer Tim Persiram Raja Ampat.

“Saat ini kami juga sedang berjuang di AFC Cup bersama juga tim Persib. Kami hanya mau ikut kompetisi yang dibawah PSSI. Menpora saya harap cepat sadar dan dapat merasakan bagaimana beratnya mengurusi klub yang tidak hanya ikut kompetisi di dalam negeri,” timpal Rocky Bebena selaku Sekretaris Umum Persipura.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten